apa itu Google Adsense
Umum

Apa Itu Google Adsense?

Semakin maju dunia internet semakin banyak pula bisnis yang bermunculan, salah satunya bisnis Google adsense. Namun masih banyak yang belum paham apa itu google adsense.

Sistem ini menyediakan iklan – iklan dengan sistem berbayar, serta beberapa sistem lain. Sistem ini dilakukan dengan cara periklanan melalui media internet yang dibuat oleh Google.

Kemudian google membuka pendaftaran bagi situs web atau blog untuk bergabung

Pengertian bisnis Google Adsense

Google adsense adalah kerjasama yang dilakukan antara pemilik situs web atau blog dengan google pada masalah periklanan.

Kemudian bagi yang sudah mendaftar dan mendapatkan persetujuan dari google dipersilahkan memasang iklan dengan materi dan bentuknya yang telah ditetapkan oleh Google pada halaman web mereka.

Keuntungan bagi pemilik web atau blog diperoleh dari pembagian keuntungan dari setiap iklan yang di klik oleh pengunjung situs yang diberikan oleh Google. Sistem ini dikenal dengan istilah sistem pay per klik.

Keuntungan lain juga bisa anda dapatkan dari adsense pencarian serta iklan arahan.  Pada sistem adsense pencarian pemilik web bisa memasang kotak pencarian google pada halaman web, kemudian keuntungan akan didapatkan dari pencarian yang dilakukan pengunjung dari kotak pencarian tersebut.

Memang menggunakan google adsense memiliki banyak keuntungan. Dari iklan arahan sendiri pemilik web akan mendapat keuntungan dari klik pada iklan berlanjut yang sebelumnya telah disepakati kedua belah pihak antara Google dan pemasang iklan.

Cara kerja Google Adsense

Cara kerja google adsense ini dilakukan dengan menayangkan iklan yang bertujuan untuk mendapatkan uang dari konten online mereka.

apa itu Google Adsense

Pengiklan dan yang ingin mempromosikan produk mereka harus membuat dan membayar sejumlah yang telah disepakati, untuk setiap iklan yang dipasang memiliki harga yang berbeda – beda.

Baca Juga:   Struktur Surat Lamaran yang Baik dan Benar

Kemudian fungsi dari google adsense adalah untuk mencocokan iklan dengan situs anda berdasarkan pengunjung dan konten.

Tiga Langkah Kerja Google Adsense

  • Anda menyediakan ruang iklan

Langkah pertama dilakukan dengan cara anda menyediakan ruang iklan bagi mereka yang ingin memasang iklan. Pemasangan iklan dilakukan dengan cara menempelkan kode iklan pada situs, kemudian anda bisa memilih tempat menampilkan iklan tersebut.

  • Iklan yang membayar paling tinggi akan muncul di situs anda

Meski terdengar sedikit kejam namun begitulah prosesnya berjalan. Bagi anda yang mampu memenangkan lelang real time maka iklannya akan ditampilkan pada ruang iklan anda.

  • Anda membayar

Google akan memastikan anda menerima bayaran dengan cara melakukan penagihan terhadap semua pengiklan.

Setelah melihat dengan jelas apa itu Google adsense dengan segala kelebihan dan langkah kerjanya mungkin membuat anda tertarik untuk bergabung. Sekian, terima kasih.