10 Manfaat Pemasaran Video: Mengapa Menggunakan Video untuk Bisnis

Dengan video mengambil alih semua saluran media sosial, ini adalah satu pertanyaan yang dihadapi hampir setiap pemasar. Lagi pula, siapa pun yang memiliki smartphone akhir-akhir ini dapat membuat video dan mengunggahnya ke pegangan media sosial. Bukankah penonton sudah bosan dengan semua konten video yang datang? Apakah masuk akal untuk memiliki strategi pemasaran Video sama sekali?

Jawaban satu kata untuk semua pertanyaan ini adalah – Ya! Ya, video dapat membuat perbedaan, dan ya, strategi pemasaran video adalah salah satu strategi paling ampuh yang dapat Anda miliki saat ini untuk komunikasi merek Anda.

Untuk semua konten video yang sudah beredar – perbedaan antara video smartphone dan video yang dibuat dengan hati-hati dengan editor video online sangat jelas. Video yang dibuat dengan baik dengan konsep yang kuat, voice over yang relevan, dan pengeditan yang baik akan selalu diterima oleh penonton.

Bagaimana Pemasaran Video lebih baik?

Saat mempersiapkan strategi pemasaran Anda, apa saja aspek yang Anda ingat? Keterlibatan pengguna, tingkat retensi, pengenalan merek, ingatan, optimisasi mesin pencari, dan potensi komunikasi pemasaran adalah parameter penting untuk kampanye pemasaran yang baik. Mari kita periksa bagaimana memiliki strategi pemasaran video dapat membantu di masing-masing area ini.

  1. Peningkatan Keterlibatan Pemirsa

Fakta yang terkenal adalah, semakin banyak indera yang terlibat dalam komunikasi, semakin menarik itu. Dengan demikian, video lebih efektif daripada iklan cetak sederhana, menjadikan pemasaran video sebagai bagian tak terpisahkan dari strategi pemasaran apa pun.

Baca Juga:   Pengertian Legenda, Ciri-ciri Dan Jenisnya

Video memberikan alasan yang lebih baik kepada penonton untuk menjangkau langsung ke merek. Memulai percakapan tentang masalah yang relevan dengan video yang dikonseptualisasikan dengan baik yang dibuat menggunakan editor video online adalah cara tercepat untuk melibatkan audiens Anda.

  1. Ingatan Merek yang Lebih Baik

Cerita membuat dampak yang lebih dalam pada pikiran manusia. Menceritakan kisah Anda secara efektif melalui video memastikan bahwa audiens Anda terhubung dengan merek Anda dan mengingatnya lebih lama. Dengan demikian, strategi pemasaran video yang efisien memanfaatkan cerita yang lebih baik. Ingatan merek yang lebih tinggi adalah ROI yang bagus atas upaya yang dilakukan.

  1. Pemasaran Mesin Pencari yang Dioptimalkan

Kecuali Anda telah hidup di bawah batu, Anda tahu betapa pentingnya mesin pencari dalam memastikan visibilitas merek Anda. Menyematkan tautan dan tag yang relevan di video Anda dengan cara yang cerdas dapat meningkatkan upaya SEM Anda.

Dengan pembuat video hebat seperti InVideo yang tersedia akhir-akhir ini, ini menjadi sangat sederhana sehingga bahkan pendatang baru dapat mempelajarinya dalam waktu singkat. Hasil? Peringkat mesin pencari yang lebih baik dan hasil pemasaran video yang luar biasa!

  1. Jangkauan Luas

Tidak dapat disangkal bahwa jangkauan saluran media sosial tidak terbayangkan. Jika seseorang menyukai konten Anda, Anda dapat memiliki jangkauan yang luas tanpa upaya tambahan seperti yang diperlukan dalam pemasaran tradisional.

Tip sederhana untuk meningkatkan rencana pemasaran video Anda adalah membuat video untuk konsumsi media sosial. Daripada mengerjakan nilai produksi yang mahal dan perangkat lunak pengeditan, miliki konsep kuat yang dibangun dengan bantuan editor video online. Ini adalah cara yang jauh lebih cepat dan terjangkau untuk meningkatkan jangkauan Anda dan meningkatkan upaya pemasaran video Anda.

  1. Komunikasi yang jelas
Baca Juga:   IP Address Kelas A Diberikan untuk Jaringan dengan Jumlah Host

Alih-alih mencoba menyesuaikan komunikasi Anda ke dalam beberapa kata untuk keterangan gambar, cobalah membuat video pendek untuk hal yang sama. Aspek storytelling dan visual akan membuat komunikasi lebih jelas kepada audiens Anda. Pemasaran video juga memastikan rentang perhatian yang sedikit lebih tinggi, berkat media komunikasi.

  1. Relatabilitas & Pemasaran Berpengaruh

Video tentang penggunaan produk, pemecahan masalah umum yang dihadapi pengguna, atau sekadar menunjukkan kepada orang-orang dari demografi serupa menggunakan produk atau layanannya membuatnya jauh lebih relevan bagi penonton. Semakin mereka dapat berhubungan dengan video, semakin besar kemungkinan mereka untuk mencoba merek tersebut. Ini adalah pemahaman kritis tentang segala jenis pemasaran video yang direncanakan oleh sebuah merek.

  1. Publisitas Dari Mulut ke Mulut

Impian utama seorang pemasar adalah ketika audiens sendiri mulai memasarkan produk. Publisitas Word of Mouth adalah mimpi yang sulit dicapai, dengan menggunakan teknik pemasaran tradisional. Tetapi dengan opsi berbagi di berbagai platform media sosial, ini sangat sederhana.

Jadi yang perlu dilakukan pemasar hanyalah mengeluarkan konten bagus yang akan dibagikan oleh audiens atas kemauan mereka sendiri. Pemirsa senang berbagi video yang menceritakan kisah bagus atau memberikan pesan positif. Memasukkan ini ke dalam rencana pemasaran video dapat mengarah pada pencapaian impian akhir ini.

  1. Tingkatkan Lalu Lintas

Memiliki video di halaman arahan situs web atau saluran media sosial yang menautkan ke situs web mengarah ke lalu lintas yang lebih tinggi di situs web yang sebenarnya. Dengan demikian, setiap merek harus memiliki rencana pemasaran video untuk mengidentifikasi di mana dan kapan video tersebut dapat meningkatkan lalu lintas situs web.

  1. Tingkat Konversi Lebih Tinggi
Baca Juga:   Mengapa Wirausaha Harus Melakukan Analisis Peluang Usaha

Telah ditemukan bahwa memiliki kata video di baris subjek dapat meningkatkan tingkat pembukaan email sebesar 19%. Tingkat konversi dalam hal pembelian yang dilakukan di situs web atau jumlah orang yang mengunjungi halaman yang relevan jauh lebih tinggi setiap kali konten video tersedia. Dengan demikian, pemasaran video harus menjadi inti dari semua upaya pemasaran.

  1. Peningkatan Otoritas Domain (DA)

Otoritas Domain situs web atau merek meningkat dengan jumlah tautan balik ke situs web mereka. Video adalah alat yang efektif dalam mendorong perilaku pengguna ini karena video meningkatkan tingkat keingintahuan pemirsa yang ingin tahu lebih banyak tentang merek dan membuka situs web. Rencana pemasaran video yang dirancang dengan cermat dapat sangat membantu dalam aspek ini.

Strategi pemasaran video harus dimiliki oleh semua merek dengan semua manfaat ini. Namun, itu tidak berarti Anda harus menghabiskan banyak uang untuk perangkat lunak pengeditan video yang mahal.

Leave a Comment