4 Macam Saham yang Bagus untuk Investasi di 2021

Meskipun keuntungan dalam bisnis investasi bisa dirasakan dalam waktu jangka panjang, namun tetap saja banyak investor yang melirik investasi saham. Hal ini karena keuntungan bisnis di bidang investasi saham cukup menggiurkan.

Keuntungan tersebut biasanya digunakan untuk simpanan hari tua, biaya pendidikan anak, pembiayaan haji/umrah, traveling ke luar negeri, dan lain sebagainya. Lantas, kira-kira apa sajakah saham yg bagus untuk investasi? Mau tahu kan jawaban selengkapnya? Yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Apakah tepat jika berinvestasi di era pandemi Corona ini?

Saham yang Bagus untuk Investasi Tahun 2021

Di pasar bursa efek, ada beberapa macam saham yg bagus untuk investasi. Namun, di era pandemi Corona ini apakah tepat untuk melakukan investasi? Pertanyaan ini sering kali muncul di benak investor, apalagi para investor pemula. Kekhawatiran ini sebenarnya cukup wajar karena mereka tidak ingin mengalami kerugian yang besar.

Akan tetapi, menurut salah seorang pakar investasi, di era pandemi Corona seperti sekarang ini justru menciptakan peluang yang bagus di mana harga saham cenderung turun. 

 

Saat harga saham turun, maka investor bisa membeli saham murah prospek bagus 2020. Ketika terjadi krisis ekonomi, maka hal yang terpenting dalam investasi adalah value investor.

Sebagai contoh, apabila harga saham semula Rp 100.000, maka saat krisis pandemi bisa saja saham dijual mulai dari harga Rp 10.000. Jika harga saham sudah semurah itu, maka sebaiknya investor segera saja beli saham tersebut.

Saham yg Bagus untuk Investasi dan Untungnya Tinggi

Menurut pakar saham, pada tahun 2021, beberapa harga komoditas tertentu cenderung mengalami kenaikan. Beberapa komoditas tersebut antara lain nikel dan batubara.

Saham yang Bagus untuk Investasi Tahun 2021

Selain itu, tren bunga juga diprediksi akan turun. Dengan begitu, sektor properti maupun sektor keuangan juga akan bergerak naik. Saham pilihan untuk investasi jangka panjang ada beberapa macam. Adapun beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

Saham pada Sektor Keuangan dan Perbankan

Beberapa saham yang direkomendasikan dalam bisnis investasi di bidang keuangan dan perbankan, di antaranya yaitu:

  • PT Bank Central Asia Tbk.
  • PT Bank Rakyat Indonesia Tbk.
  • PT Bank Mandiri Tbk.
  • PT Bank Negara Indonesia Tbk.

Saham pada Sektor Pertambangan

Selain memiliki kekayaan hasil pertanian yang melimpah, Indonesia juga dikenal kaya akan hasil tambang pada beberapa jenis logam dan lainnya. Adapun beberapa saham pada sektor pertambangan yang menjadi incaran favorit para investor, di antaranya:

  • PT Adaro Energy Tbk.
  • PT Timah Tbk.
  • PT Aneka Tambang Tbk.
  • PT Indo Tambangraya Megah Tbk.

Saham pada Sektor Telekomunikasi

Saham yang cukup laris jadi incaran para investor di sektor telekomunikasi hingga saat ini masih dipegang oleh PT Telkom Indonesia Tbk.

Saham pada Sektor Properti

Sementara itu, saham pada sektor investasi properti yang cukup diminati oleh para investor, antara lain:

  • PT Ciputra Development Tbk
  • PT Bumi Serpong Damai Tbk.
  • PT Pakuwon Jati Tbk.

Dengan membaca ulasan dalam artikel ini, kini Anda sudah tahu tentang beragam macam saham yg bagus untuk investasi. Nah, sekarang silahkan pilih jenis saham yang menurut Anda cukup yakin akan mendatangkan keuntungan yang banyak untuk Anda dan minim resiko kerugian.

Bila Anda bingung, Anda bisa bertanya langsung kepada manajer investasi yang profesional agar bisa dibimbing dalam melakukan bisnis investasi saham ini. Selamat mencoba!

Leave a Comment

twenty + fourteen =