Cara Menambang Bitcoin Di Android Mudah dan Tidak Ribet

Menambang Bitcoin saat ini sudah menjadi aktivitas yang cukup populer dikalangan para penggemar teknologi komputer. Selain karena cukup mudah dilakukan keuntungan yang diperoleh dari Bitcoin sangat menggiurkan sehingga banyak yang mulai meliriknya sebagai salah satu investasi.

Seperti yang diketahui, proses mining Bitcoin biasanya membutuhkan komputer dengan spesifikasi yang tinggi namun sebenarnya bisakah Anda melakukan mining Bitcoin di android? Jika bisa lalu bagaimana cara menambang Bitcoin di android?

Cara menambang bitcoin di android dengan aplikasi

Sebenarnya, Anda bisa saja melakukan mining Bitcoin melalui android. Namun  Anda masih harus membutuhkan aplikasi tambahan untuk melakukannya. Untuk aplikasinya sendiri sebenarnya ada berbagai macam namun disini hanya akan dibahas 4 aplikasi saja yang paling banyak digunakan. Berikut deretan aplikasi untuk menambang Bitcoin di android Anda semua.

MinerGate

Cara Menambang Bitcoin Di Android Mudah dan Tidak Ribet

Pada awalnya aplikasi ini hanya diperuntukan untuk PC saja namun pada tahun 2014 lalu muncul MinerGate versi android yang bisa diunduh secara gratis. Menurut berbagai sumber, aplikasi ini merupakan aplikasi mining pool pertama yang memungkinkan Anda untuk menambang Bitcoin tanpa harus menurunkan hash level yang dimiliki.

Sayangnya aplikasi ini sudah ditutup sejak tahun 2019 lalu. MinerGate versi mobile sekarang bisa digunakan untuk mengontrol penambangan Bitcoin Anda dari jarak jauh hanya dengan menggunakan smartphone android saja. Uniknya, selain menambang Bitcoin Anda juga bisa menambang uang kripto lainnya.

Crypto Miner

Cara Menambang Bitcoin Di Android Mudah dan Tidak Ribet

Jika Anda adalah seorang pemula maka aplikasi ini lebih dianjurkan karena memiliki tampilan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda hanya perlu masuk ke dalam mining pool kripto untuk selanjutnya melakukan kredensial penambangan serta memilih algoritma yang sesuai dari menu dropdown.

Sayangnya, Anda tidak bisa menikmati aplikasi ini secara bebas. Anda harus membayar sedikitnya US$2.28 agar bisa menggunakan algoritma yang disukai.

AA Miner

Cara Menambang Bitcoin Di Android Mudah dan Tidak Ribet

Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang tidak menyukai iklan di aplikasi. Selain bisa digunakan untuk melakukan mining Bitcoin, aplikasi ini sebenarnya juga bisa melakukan mining uang kripto lainnya. kurang lebih sekitar 50 jenis mata uang kripto bisa Anda tambang melalui aplikasi ini.

Tidak hanya itu, yang menarik Anda bisa menentukan jumlah chain sendiri yang nantinya akan digunakan untuk proses mining.

NeonNeon Miner

Cara Menambang Bitcoin Di Android Mudah dan Tidak Ribet

Tidak hanya Bitcoin, Anda bisa melakukan mining mata uang kripto lainnya melalui aplikasi ini. Cara kerja aplikasi ini sebenarnya cukup mirip dengan Crypto Miner yang membawa Anda memasuki mining pool lebih dulu. Namun, yang membedakan aplikasi ini dengan lainnya adalah  aplikasi ini memiliki catatan penambangan yang cukup terperinci serta script konfigurasi yang cukup baik.

Tips cara menambang bitcoin di android

Meskipun menambang Bitcoin di android sebenarnya cukup mudah tapi sayangnya hasil yang diperoleh masih cukup kecil. Oleh sebab itu, untuk memaksimalkan hasilnya maka ada baiknya jika Anda membaca tips-tips berikut ini.

Menggunakan perangkat yang mumpuni

Untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih maka Anda harus memulainya dengan memaksimalkan perangkat yang dimiliki. Saat menambang sebaiknya gunakan smartphone yang memiliki memori yang cukup besar serta baterai yang cukup lama untuk menghindari terjadinya lag dan smartphone cepat panas.

Menggunakan aplikasi yang sesuai

Tidak semua aplikasi mining sesuai dengan Anda. Oleh sebab itu ada baiknya jika Anda mencari informasi lebih dulu tentang aplikasi yang dirasa akan cocok dengan Anda. Hal ini dikarenakan ada beberapa aplikasi yang memang dirancang bukan untuk pemula.

Dari tips cara menambang Bitcoin di android tersebut setidaknya Anda sudah mengerti kelebihan dan kekurangannya. Meski tidak bisa dibandingkan dengan mining menggunakan komputer tapi setidaknya dengan cara ini Anda sudah belajar dan memahami proses mining mata uang kripto.

Leave a Comment

15 + 20 =