Cara Hapus Akun Google di HP Xiaomi MIUI Terbaru

Terkadang sebagai pengguna, Anda mencari cara hapus akun Google di HP Xiaomi MIUI terbaru. Adapun penyebab utamanya biasanya adalah pengguna menerima terlalu banyak notifikasi email bahkan tidak sedikit hanya spamming saja.

Kendati Anda dapat menggunakan lebih dari satu akun Google di Xiaomi, tetapi apabila terdapat banyak akun di HP tentu akan sangat mengganggu. Sama seperti dengan merk HP lainnya, Xiaomi juga menggunakan OS Android sehingga dapat menggunakan satu akun untuk satu perangkat.

Bahkan Anda juga dapat membuat akun Google baru di HP tanpa menggunakan PC. Tidak hanya tambah akun baru, tetapi menambahkan akun Gmail lama Anda juga dapat dilakukan dengan mudah, tetapi kalau Anda merasa terlalu pesan spamming, maka sebaiknya wajib mengetahui ulasan dibawah ini.

Cara Hapus Akun Google di HP Xiaomi MIUI Terbaru

Sekilas Tentang Akun Google

Sebelum Anda mengetahui lebih lanjut cara menghapus Gmail di HP, maka perlu mengetahui apa itu akun google tersebut. Jadi akun google merupakan akun yang dimiliki oleh pengguna dimana sudah terdaftar di dalam Google Mail alias Gmail.

Yang mana Gmail sendiri merupakan layanan surel yang dikeluarkan dan dikembangkan oleh pihak Google dengan bentuk web HTTPS. Dengan menggunakan Gmail inilah, Anda bisa dengan mudah dalam berkirim surat elektronik menggunakan jaringan internet.

Sedangkan kehadiran dari Gmail diluncurkan pada 1 April 2004 untuk versi beta dan di tahun 2007, kehadirannya diluncurkan secara public tetapi masih versi Beta. Gmail baru keluar dari status beta ini pada 7 Juli 2009.

Baca Juga:  Cara Membatasi Penggunaan Data HP Xiaomi Tanpa dan Dengan Aplikasi

Menariknya lagi, layanan Gmail sendiri menjadi pertama kalinya dimana akan memberikan kapasitas penyimpanan lebih dari 1 GB untuk penggunanya. Dimana ini menjadi layanan penyimpanan terbesar dibandingkan dengan lainnya dimana hanya menawarkan 2-4 MB saja.

Kelebihan memiliki akun Gmail ini adalah dapat terintegrasi dengan semua produk yang dimiliki oleh Google. Dengan begitu akan berikan kemudahan untuk mengakses setiap layanan yang dimiliki oleh pihak Google tersebut dan tidak perlu punya akun lainnya.

Cara Hapus Akun Google di HP Xiaomi MIUI Terbaru

Walaupun kehadiran dari akun google ini memberikan banyak keuntungan bagi pengguna karena dapat terhubung dengan semua produk dari Google, tetapi justru banyak orang mencari cara untuk menghapus akun tersebut dari HP Xiaomi mereka.

Xiaomi memang menjadi salah satu brand ponsel dimana banyak diminati oleh masyarakat secara global. Bahkan penggunanya diperkirakan sudah mencapai 547 juta user pada tahun kemarin dan kemungkinan besar dapat bertambah.

Kendati layanan ini hadir untuk memberikan kemudahan bagi para penggunanya, tetapi tidak jarang di ponsel Xiaomi terdapat banyak akun Gmail yang sudah jarang digunakan. Terlebih lagi belum terdapat fitur logout seperti di PC sehingga Anda mungkin akan menerima banyak notifikasi.

Tetapi jangan khawatir karena dengan menggunakan cara hapus akun Google di HP Xiaomi MIUI terbaru berikut dijamin langsung terhapus.

1. Melalui Menu Settings
Melalui Menu Settings

Sebenarnya di dalam ponsel Xiaomi, Anda sudah bisa menemukan fitur-fitur lengkap yang terdapat didalamnya termasuk di dalam menu settingsnya. Hanya saja, sebagian besar dari penggunanya memang belum tahu fungsi-fungsi utama dari pengaturan tersebut.

Padahal didalam pengaturannya, Anda bisa dengan mudah melakukan hapus akun Gmail dengan mudah. Tetapi kalau Anda masih bingung, silahkan simak ulasannya berikut ini:

  • Buka menu setting atau pengaturan pada HP Xiaomi
  • Scroll kebawah hingga menemukan Account & Sync
  • Klik pada pilihan Google
  • Tekan salah satu akun Google dimana akan dihapus tersebut
  • Tab pada pilihan More yang berada di tengah bawah
  • Silahkan pilih Remove Account
Baca Juga:  Cara Mengatasi Ghost Touch Xiaomi dan Penyebabnya

Sesudah itu, Anda dapat mengikuti petunjuk yang terdapat di layar HP Xiaomi Anda untuk melakukan penghapusan akun. Sesudah account berhasil terhapus maka semua data yang terdapat didalamnya seperti email, kontak email, nomor hp dan lainnya juga akan terhapus.

2. Melalui Gmail

Masih ada tutorial menghapus akun Gmail di HP Xiaomi MIUI lainnya yakni bisa melalui Gmail. Sebab ketika Anda menambahkan account google di HP android, maka secara otomatis akun tersebut akan ditambahkan ke dalam Gmail.

Apabila Anda ingin menghapus salah satu atau beberapa account sekaligus maka dapat mengikuti tutorialnya berikut ini:

  • Silahkan buka aplikasi Gmail di Xiaomi
  • Tab pada tombol menu dimana berada di sudut kiri atas
  • Segera pilih menu settings
  • Klik tombol menu di sudut kanan atas
  • Silahkan pilih manage account
  • Pilihlah Google
  • Disinilah Anda dapat memilih salah satu akun Google yang akan dihapus
  • Klik more yang berada di tengah bawah dan tab remove account didalamnya

Cara Lain Untuk Menghapus Akun Gmail di Xiaomi

Apakah Anda belum puas dengan kedua cara diatas? tenang saja karena kami masih mempunyai beberapa cara lainnya yang dapat digunakan. Karena Xiaomi adalah ponsel dengan sistem operasi android, maka cara dibawah inipun tidak hanya berlaku pada HP Xiaomi saja.

Tetapi untuk merk ponsel lainnya ternyata juga dapat menggunakan cara satu ini yakni menggunakan hard reset juga. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat menyimak penjelasannya dibawah ini.

Melalui Hard Reset atau Factory Reset

Cara hapus akun Gmail di android Xiaomi juga dapat dilakukan dengan menggunakan fitur hard reset atau factory reset pada perangkat Anda. Cara ini nantinya akan menghapus ID Google di HP sekaligus data-data yang tersimpan di dalam HP.

Baca Juga:  Charger terbaik yang aman dan recommended untuk HP Android

Karena itulah apabila Anda menggunakan cara satu ini, maka sebaiknya harus melakukan backup data dahulu terutama data dalam perangkat. Nah, berikut panduan dalam melakukan hard reset ini:

  • Silahkan buka menu settings atau pengaturan
  • Pilihlah tentang telefon atau about phone
  • Tab pada pilihan factory reset
  • Pilihlah account yang akan dihapus tersebut
  • Pilihlah erase all data untuk menghapus semua data termasuk foto di galeri

Melalui Manages Your Google Account

Kami juga masih menyediakan panduan lainnya untuk menghapus account Google yakni melalui menu manages your Google Account pada HP Xiaomi ini. Namun apabila Anda akan menghapusnya, maka pastikan bahwa menggunakan gmail baru atau account cadangan.

Berikut ini panduan untuk melakukan penghapusan akun Google Anda:

  • Masuk ke dalam menu pengaturan atau settings
  • Cari pilihan menu google
  • Dan pastikan telah memilih akun dimana akan dihapus
  • Tab pada pilihan manages your Google Account
  • Pilihlah data & privacy
  • Silahkan temukan delete or delete your data
  • Pilihlah delete a Google Service

Hapus Email Berlangganan Agar Tidak Dapat Pesan Spamming

Tidak bisa dipungkiri bahwa kehadiran notifikasi terlalu banyak atau dikenal spamming memang cukup menyebalkan. Nah salah satu cara untuk mengatasi email menumpuk, maka dapat menghapus email yang berlangganan dahulu.

Caranya adalah buka aplikasi Gmail > pilih email berlangganan > scroll kebawah hingga menemukan opsi unsubscribe > selesai.

Semoga dengan adanya artikel tentang hapus akun Google di HP Xiaomi MIUI terbaru dengan mudah dapat menambah informasinya.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment