Cara Download Ms Teams di Laptop yang Cepat 

Microsoft Teams (MS Teams) adalah layanan Microsoft yang digunakan untuk tujuan pendidikan, konferensi video, dan pembelajaran jarak jauh. Jadi, cara download ms teams di laptop tidak sesulit yang dibayangkan.

Aplikasi yang wajib dimiliki laptop mahasiswa ini biasanya digunakan untuk berkomunikasi dengan pengguna lain. Ini termasuk transfer data, rapat video, dan lainnya di tim.

Panduan Download MS teams di laptop

Meskipun dapat diakses dari smartphone, beberapa pengguna mungkin merasa lebih nyaman menggunakan Microsoft Teams dari laptop atau PC. Jika kamu salah satunya, pelajari cara download dan install aplikasi Microsoft Teams di bawah ini, yuk!

  • Langkah pertama untuk mengunduh Microsoft Teams di laptopmu adalah dengan mengunjungi microsoft.com/microsoft-teams/download-app. Tautan ini akan mengambil pin langsung ke situs unduhan resmi Microsoft Teams dengan menggunakan browser apa pun untuk mengunduh aplikasi.

cara download ms teams di laptop

  • Kamu kemudian dapat diklik pada “Unduh ke Desktop”. Opsi ini ada jika kamu sedikit menggeser beranda ke bawah.:

cara download ms teams di laptop

Tetapkan tujuan untuk mengunduh Microsoft Teams

Setelah mengklik tombol tersebut, kamu akan menawarkan beberapa opsi untuk mengunduh MS Teams. Kamu juga dapat mengunduh Teams untuk Windows 10, 11 atau untuk sekolah atau kantor.

Jadi, kamu harus memilih tujuan download Ms Teams dan klik tombol yang sesuai. Langkah ini akan membuka jendela “Simpan Sebagai” baru di laptopmu. Misalnya, kamu dapat memilih tombol Unduh Tim untuk keperluan sekolah atau kantor.

Baca Juga:  Wajib Tahu! Begini Cara Menambah Printer di Windows 10 Melalui Wi-Fi, USB, dan Bluetooth

Pilih lokasi pengunduhan di laptopmu

Jika kamu yakin dengan pilihan pin, tentukan lokasi pengunduhan dan klik tombol “Simpan” di jendela “Simpan sebagai”. Microsoft Teams memungkinkan kamu memilih lokasi pengunduhan.

Jadi kamu dapat memilih folder apa saja untuk menyimpan aplikasi. Setelah memilih folder, klik Simpan.

Klik Aplikasi yang Dapat Diunduh

Cara download ms teams di laptop kamu selanjutnya adalah klik aplikasi yang sudah didownload. Kamu dapat diklik pada aplikasi di bagian bawah browser atau masuk ke folder tempat aplikasi disimpan lalu klik dari sana.

Langkah ini sudah memulai proses instalasi. Meskipun tergantung pada kecepatan internetmu dan faktor lainnya. Secara umum, menginstal MS Teams di laptopmu tidak akan memakan waktu lebih dari beberapa menit.

Kamu dapat diminta untuk melanjutkan di kotak User Account Control (UAC). Jika kamu melihatnya, klik Ya untuk melanjutkan.

Masuk ke Microsoft Teams

Saat penginstalan Microsoft Teams selesai, aplikasi akan terbuka secara otomatis. Apabila tidak, pin dapat membuka rapat ini secara manual.

Dalam kebanyakan kasus, ikon MS Teams akan muncul secara otomatis di desktopmu dengan logo ungu dan dua huruf T di atasnya. Jika kamu tidak dapat menemukan ikon ini, ketikkan Microsoft Teams di kotak pencarian Windows atau Mac, lalu klik Buka.

Pilih akun yang akan digunakan di Microsoft Teams

Salah satu cara download Ms Teams dan menginstal aplikasi Microsoft Teams di laptopmu yang tidak dapat dilewati adalah dengan memilih akun yang akan digunakan untuk program ini. Halaman ini biasanya menampilkan daftar beberapa akun Microsoft di laptop.

  1. Jadi pilih salah satu yang ingin kamu gunakan untuk masuk ke MS Teams dan klik “Berikutnya”. Apabila kamu tidak melihat akun yang ingin digunakan, klik Gunakan akun lain atau masuk di bagian bawah halaman ini.
  2. Tombol ini akan meminta kepada kamu untuk memasukkan alamat email atau nomor telepon yang terkait dengan akun tersebut. Masukkan informasi dan klik Berikutnya untuk melanjutkan.
  3. Jika kamu tidak memiliki akun Microsoft, klik Gunakan akun lain di bagian bawah halaman atau daftar. Setelah itu, klik “Tidak ada akun? Buat satu!”.
  4. Opsi ini akan langsung memungkinkan kamu memutuskan apakah MS Teams dirancang untuk bisnis kecil atau penggunaan sehari-hari. Kemudian kamu harus mengisi informasi, membuat kata sandi, dan mengambil langkah lain untuk membuat saya cepat masuk.
  5. Setelah memilih akun untuk masuk, maka akan kamu akan dimintai kata sandi. Masukkan kata sandi yang kamu buat sebelumnya dan klik Masuk.
  6. Jika kamu lupa kata sandi untuk akun, silakan klik “Lupa Kata Sandi” untuk mencoba memulihkan kata sandi . Setelah aplikasi MS Teams telah diunduh, diinstal, dan diisi, kamu harus siap menggunakan aplikasi sesuai kebutuhan.
Baca Juga:  Cara Edit File PDF Di Laptop Menggunakan Dan Tidak Menggunakan  Aplikasi

Ada juga berbagai fitur MS Teams yang bisa dimanfaatkan kamu. Buat grup di Microsoft Teams Tinjauan MS Teams untuk nergabung dengan rapat MS Teams. Lalu Tambahkan tamu di MS Teams Bagikan file via MS Teams.

Jika versi Windows di laptop kamu sudah diupgrade ke Windows 11 , tidak perlu khawatir. Alasannya Microsoft Teams sudah terintegrasi di laptop, tapi kamu hanya bisa menggunakan MS Teams yang disinkronkan dengan akun pribadi saya.

Pelajar seluruh i cara download Ms Teams, platform Microsoft untuk komunikasi dan kolaborasi dalam tim, ke laptopmu. Gabungkan berbagai file, obrolan, rapat, dan lainnya. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat seluler.

Namun , fungsionalitas versi mobile tidak selengkap versi desktop. Versi desktop memungkinkan kamu untuk mengunggah materi pelajaran, menugaskan tugas, dan mengulas. Konferensi video juga sangat dimungkinkan.

Cara mengunduh Microsoft Teams di desktop Anda

Aa beberapa cara download ms teams di laptop yang perlu kamu ketahui, antara lain:

Pertama, mari kita lihat cara download Ms Teams di laptop Anda berikutnya.

  1. Silahkan kunjungi situs resminya dan download.
  2. Klik tombol unduh dan eriksa kemajuanmu dalam notifikasi.
  3. Setelah mengunduh Microsoft Teams ke laptopmu, lakukan proses instalasi. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.
  4. Klik dua kali file folder Tim Microsoft. Nantinya login akan muncul.
  5. Masukkan nama pengguna dan nama institusi Anda. Masukkan kata sandimu dan klik masuk.
Baca Juga:  8 Tutorial Microsoft Power Point Bagi Pemula

Cara Menggunakan fitur Microsoft Teams

Menggunakan fitur Microsoft Teams sangatlah mudah. Untuk menggunakan Microsoft Teams, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Klik Tim Microsoft dan Klik Mulai.
  2. Pilih tim yang berisi diskusi, file, dan alat.
  3. Jika kamu belum membuatnya, maka akan dapat memilih tim Anda di sisi kiri aplikasi.
  4. Pilih Mulai tim. Pilih saluran untuk menjelajahi percakapan, file, dan fitur lainnya.

Cara Berbagi File Microsoft Team

Untuk berbagi file di Microsoft Teams, ikuti langkah berikut :

  1. Di dalam platform, klik Lampirkan. Letaknya di bawah kotak tempatmu mengetik pesan. Pilih opsi pemesanan dan telusuri timmu.
  2. Nantinya, akan dialihkan ke OneDrive. Unggah dari komputermu. Pilih Bagikan Tautan. Kamu juga bisa mengambil file dari komputermu.
  3. Pilih file dan klik Buka dan file. Jika kantor atau sekolah kamu menggunakan MS Teams, maka harus mengikuti jalur untuk mengunduh MS Steams untuk kantor atau sekolah.
  4. Jika kamu tidak lagi membutuhkan MS Teams atau telah menghapus instalan aplikasi, silakan ikuti petunjuk untuk menghapus instalasi aplikasi dari laptop kamu .

itu saja beberapa informasi terkait download Ms Teams di laptop.

Leave a Comment