Aplikasi Keyboard HP Android Terbaik 100% Gratis

Setiap harinya, kita tentunya tidak terlepas dari yang namanya smartphone. Nah, untuk menjalankan fungsinya, maka kita membutuhkan sebuah aplikasi keyboard HP Android terbaik yang berguna untuk ragam hal.

Mulai dari mengetik email, chatting, hingga mencantumkan emoji semuanya bisa dilakukan langsung dari aplikasi keyboard. Oleh karena itu, memilih keyboard yang tepat merupakan pilihan terbaik agar semua hal tersebut bisa kita lakukan dengan mudah.

Tiap smartphone sejatinya telah dibekali oleh aplikasi keyboard bawaan masing-masing. Ada yang berupa buatan langsung dari produsen tersebut, ada pula yang menggunakan aplikasi keyboard Android pihak ketiga. Nah, dikesempatan ini kami ingin mengulas ragam aplikasi keyboard HP Android terbaik yang dapat kalian coba nantinya.

Deretan Aplikasi Keyboard HP Android Terbaik

Inilah beragam aplikasi keyboard HP Android terbaik dengan fitur yang lengkap dan cocok digunakan untuk chatting sepuasnya.

1. Gboard

Aplikasi Keyboard HP Android Terbaik 100% Gratis

Banyak merek smartphone yang membekali HP nya dengan keyboard Gboard karena terbukti simpel, ringan, dan tentunya punya tampilan yang clean atau bersih. Bahkan, mungkin di HP Android kalian sendiri saat ini menggunakan aplikasi keyboard satu ini.

Memang, dari segi kustomisasinya terbilang terbatas. Akan tetapi, Gboard lebih mengedepankan fitur yang benar-benar bermanfaat untuk proses mengetik. Salah sa tunya yakni glide typing yang membuat kalian cukup corat coret keyboard tanpa perlu mengetiknya lagi.

Tak hanya itu, Gboard juga terintegrasi dengan fitur penelusuran Google. Jadi, kalian bisa langsung meneluri informasi apapun di Google dan langsung kirim hasilnya ke dalam fitur klip keyboard. Menarik bukan?

JenisKeterangan
Nama AplikasiGboard
Developer AppGoogle LLC
Size AplikasiBervariasi sesuai perangkat
Rating Aplikasi4.5/5 (ulasan di Playstore)
Jumlah Unduhan1 milyar+ download
Dukungan OSMinimum Android versi 4.0 ke atas

2. Microsoft SwiftKey

Apakah kalian butuh aplikasi keyboard Android yang canggih namun punya tampilan yang simpel seperti Gboard? Maka Microsoft SwiftKey bisa jadi pilihan tepat untuk dicoba.

Keyboard besutan Microsoft ini bahkan telah mendukung AI (Artificial Intelligent) yang membuat proses mengetik jadi makin mudah. Disupport oleh ChatGPT 4 dan Bing AI tentunya menjadikannya sangat powerfull.

Swiftkey juga memiliki dukunugan terhadap 400 bahasa, punya 100+ tema keyboard, dan ribuan emoji, stiker, & gif. Tentunya, menjadi keyboard terbaik yang perlu kalian coba di HP Android kalian masing-masing.

JenisKeterangan
Nama AplikasiMicrosoft SwiftKey
Developer AppSwiftKey
Size Aplikasi16 MB
Rating Aplikasi4.4/5 (ulasan di Playstore)
Jumlah Unduhan500 juta+ download
Dukungan OSMinimum Android versi 5.0 ke atas

3. Kika Keyboard

Kika Keyboard bisa digunakan oleh kalian yang suka keyboard yang warna-warni dan punya tampilan unik. Pasalnya, ada ribuan jenis tema yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Kalian bahkan bisa melakukan kustomisasi sendiri secara mudah menggunakan foto atau gambar yang kalian miliki.

Antar mukanya sendiri pun terbilang ringan dan mudah digunakan berkat tak adanya fitur-fitur yang merepotkan. Di dalamnya pun terdapat ribuan stiker, emoji, emoticon, dan gif yang begitu keren. Dengan begitu, kalian bisa berlama-lama ngetik tanpa merasa bosan.

Satu hal yang menarik dari aplikasi ini yakni bisa digunakan pada perangkat Android versi jadul. Ukurannya yang ringan pun tidak akan membebani sistem HP kita dan tidak akan memakan banyak RAM.

JenisKeterangan
Nama AplikasiKika Keyboard
Developer AppKika AI Team
Size Aplikasi21 MB
Rating Aplikasi4.5/5 (ulasan di Playstore)
Jumlah Unduhan10 juta+ download
Dukungan OSMinimum Android versi 4.1 ke atas

4. Facemoji

Facemoji adalah aplikasi keyboard yang mengutamakan fitur emoji. Setidaknya, ada lebih dari 5000 koleksi emoji yang ada di dalamnya. Termasuk juga font, emoticon, stiker, gif, dan wordart yang keren.

Buat yang hobi bikin meme-meme lucu nan menghibur, maka Facemoji wajib untuk diinstal. Bahkan, ragam jenis emoji dan gif yang tersedia selalu diperbarui dengan tren yang sedang terjadi saat itu juga.

Bagi penggemar KPop, Facemoji juga m enyediakan pilihan tema dan stiker bertema KPop. Beragam jenis band populer pun tersedia di dalamnya seperti Blackpink, BTS, dan banyak lagi yang nantinya bisa kalian jadikan tema secara gratis.

JenisKeterangan
Nama AplikasiFacemoji
Developer AppEkatox Apps
Size Aplikasi36 MB
Rating Aplikasi4.5/5 (ulasan di Playstore)
Jumlah Unduhan100 juta+ download
Dukungan OSMinimum Android versi 4.4 ke atas

5. Bobble Keyboard

Bobble Keyboard adalah keyboard unggulan Android yang menawarkan fitur keren berupa Bobble Stickers Keyboard. Dengan fitur ini, kalian bisa membuat stiker dengan wajah kalian atau teman kalian yang sangat bagus untuk lucu-lucuan saat chatting.

Aplikasi keyboard Android ini sepenuhnya gratis. Tidak ada biaya berlangganan apapun maupun biaya pembelian tool khusus. Di dalamnya bahkan terdapat fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi lainnya seperti  skor pertandingan bola, YouMoji, Bigmoji, dan  Pop Text.

Saat ini, Bobble Keyboard juga telah dipadukan dengan fitur kecerdasan buatan (AI). Jadi, aplikasi dapat memprediksi kata, stiker, meme, maupun gif secara otomatis. Bahkan melakukan koreksi kata secara tepat.

JenisKeterangan
Nama AplikasiBobble Keyboard
Developer AppBobble AI
Size Aplikasi46 MB
Rating Aplikasi4.7/5 (ulasan di Playstore)
Jumlah Unduhan50 juta+ download
Dukungan OSMinimum Android versi 6.0 ke atas

6. Fleksy

Aplikasi Keyboard HP Android Terbaik 100% Gratis

Untuk kalian yang mengutamakan keamanan, maka Fleksy bisa jadi pilihan terbaiknya. Pasalnya, keyboard ini menyajikan keamanan privasi yang tinggi dengan tidak menggunakan ketikan kalian sebagai data bagi layanan mereka. Intinya, apa yang kalian tulis tidak akan disimpan oleh aplikasi ini.

Tak hanya itu, ada banyak sekali pilihan theme unik yang punya desain keren dan bisa dikustomisasi sesuai kebutuhan. Jadi, aktivitas mengetik dijamin akan makin menyenangkan.

Sama seperti Gboard, Fleksy juga punya fitur swipe gesture. Jadi, kalian tidak perlu lagi pencet pencet tombol lagi. Cukup geser geser menggunakan jari maka akan terbentuk kata-kata secara otomatis. Menarik bukan?

JenisKeterangan
Nama AplikasiFleksy
Developer AppThingthing Ltd.
Size AplikasiBervariasi sesuai perangkat
Rating Aplikasi4.3/5 (ulasan di Playstore)
Jumlah Unduhan5 juta+ download
Dukungan OSMinimum Android versi 4.4 ke atas

7. Cheetah Keyboard

Nah, terakhir ada Cheetah Keyboard yang cocok digunakan oleh kalian yang menyukai kecepatan.

Aplikasi keyboard Android satu ini bahkan memiliki fitur unggulan yakni auto correct serta fitur trace typing  yang membantu kalian untuk mengurangi kesalahan dalam mengetik atau dikenal dengan typo.

Tak hanya ukurannya yang ringan, Cheetah Keyboard pun mendukung versi Android lama dengan tipe mulai dari v4.1. Hingga saat ini, setidaknya aplikasi ini telah digunakan oleh lebih dari 1 juta pengguna Android di seluruh dunia.

JenisKeterangan
Nama AplikasiCheetah Keyboard
Developer AppCheetah Keyboard
Size Aplikasi27 MB
Rating Aplikasi4.5/5 (ulasan di Playstore)
Jumlah Unduhan1 juta+ download
Dukungan OSMinimum Android versi 4.1 ke atas

Dari ketujuh aplikasi keyboard HP Android di atas, apakah ada salah satunya yang pernah Anda coba gunakan?

Bagikan Postingan:

Leave a Comment