5 Cara Edit Background Foto Melalui Situs, Mudah dan Anti Gagal!

Bagi anda yang gemar sekali melakukan editing, artikel kali ini akan menyinggung tentang bagaimana cara edit background foto untuk anda yang membutuhkan demi merombak segala hal-hal yang ada dalam foto anda tersebut jika ada yang ingin anda ubah untuk mempercantik hasil foto anda. 

Mampu mengerti proses editing foto anda dengan baik akan dapat anda rasakan manfaat yang cukup luar biasa nih. Dengan pemahaman tersebut anda akan menjadi lebih banyak tahu tentang apa yang harus anda pilih untuk foto yang ingin anda percantik. Baik itu dengan kesesuian cahaya atau bahkan bagaimana anda memperindah foto agar tampak menarik. 

Baca juga: cara edit pdf

Oleh karena itu akan banyak sekali manfaat yang dapat anda rasakan apabila mengedit foto dengan cukup baik. Terlebih lagi nih hampir semua para influencer ataupun selebgram yang selalu saja melakukan proses edting sebelum akhirnya nih mengunggah hasil dari foto tersebut di unggah ke media sosial. 

cara edit background foto

Jadi, tidak heran ya apabila banyak orang yang ingin tahu ilmu fotografi hanya untuk menghasilkan foto terbaik. Terdapat beberapa cara edit background foto yang dapat anda lakukan untuk menghasilkan foto yang menarik perhatian banyak orang dan bahkan nih akan mendapatkan apresiasi yang cukup pantas anda dapatkan hasil dari editing anda sendiri. 

Untuk anda nih yang memiliki banyak sekali foto-foto keren di galeri anda akan cukup disayangkan apabila foto tersebut hanya tersimpan di galeri anda saja tanpa adanya niat untuk memamerkannya. Akan lebih baik apabila foto anda bisa anda pamerkan dan unggah ke media sosial sebagai kenangan nantinya nih. 

Tanpa perlu berlama-lama nih akan dijelaskan beberapa cara edit background foto yang dapat anda jadikan sebagai pedoman referensi ketika suatu waktu membutuhkannya. Simak penjelasan di bawah ini. 

Melalui Situs remove.bg

Cara yang pertama adalah dengan melalui situs remove.bg yang mana situs ini dapat dengan mudah untuk anda gunakan. Selain itu nih anda dapat dapat juga untuk mengedit foto dan bahkan salah satunya adalah dengan mengubah background foto dengan berbagai warna dan juga latar belakang foto yang telah disediakan dalam web ini nih. 

Baca Juga:  Cara Baterai Health iPhone Tahan Lama

Oleh karena itu anda tidak perlu lagi untuk repo-repot memikirkan apa yang harus anda lakukan untuk bisa mendapatkan background foto yang sesuai dengan apa yang anda inginkan nih. Adapun cara untuk menggunakan situs ini ketika anda ingin edit background foto. Pertama adalah pastikan bahwa anda telah membuka situsnya. 

Cara edit background foto dengan situs ini adalah dengan mengunggah foto yang akan edit dengan cara pilih select a photo lalu kemudian secara otomatis background foto anda akan terhapus. Untuk emmasukkan background fotonya nih anda bisa pilih opsi edit dan pilih warna background yang anda inginkan lalu pilih download. 

Melalui Situs fotor.com

Selanjutnya nih untuk cara yang kedua adalah dengan menggunakan situs fotor.com yang mana situs ini tidak hanya bisa anda gunakan untuk mengedit latar belakang foto tetapi juga dapat anda gunakan untuk mengedit fitur yang lainnya berupa memotong foto, mengubah warna foto dan lain sebagainya. 

cara edit background foto

Adapun cara edit background foto yang dapat anda lakukan dengan situs ini adalh pastikan bahwa ada telah ada di situsnya. Langkah selanjutny adalah dengan klik edit a photo lalu kemudian pada menu computer untuk mengupload foto dari penyimpanan komputer yang anda miliki. 

Untuk langkah selanjutnya adalah anda pilih pda menu opsi keep kemudian beri warna pada bagian foto yang tidak anda inginkan untuk mengganti backgroundnya. Selanjutnya adalah dengan pilih remove untuk mengulang atau menghapus latar belakang kemudian pilih ikon tanda mata yang ada di bagian kanan bawah untuk melihat hasil dari editing anda. 

Baca Juga:  Cara Mengatasi Mouse Wireless Tak Terhubung yang Mudah

Setelah itu nih anda bisa melanjutkan dengan memilih apply untuk memberikan perubahan pada foto anda. Nah langkah terakhir adalah dengan memili export saat ingin menyimpan foto yang telah anda edit sebelumnya. 

Melalui Situs buner.bonanza.com

Cara edit background foto berikutnya nih adalah dengan melalui situs yang bernama buner.bonanza.com yang mana untuk menggunakan situs yang satu ini cukup mudah loh anda gunakan. Tanpa perlu berlama-lama mengenai situs ini terdapat beberapa cara atau langkah yang perlu anda lakukan untuk bisa mengubah latar belakang foto anda. 

Cara yang pertama adalah pastikan bahwa anda telah membuka situsnya lalu pilih foto yang anda inginkan untuk mengganti latar belakan foto anda. Selanjutnya nih adalah dengan pilih opsi select yang ada di foto kemudian pilih replace background. Setelah itu anda bisa melakukan editing latar belakang sesuai dengan yang anda inginkan. 

Melalui Situs photoscissors

Untuk situs cara edit background foto yang satu ini nih juga bisa menjadi salah satu pilihan anda ketika ingin mengubah latar belakang di foto sesuai dengan apa yang anda inginkan. Situs ini bisa menjadi situs untuk mengganti latar belakang foto anda menjadi merah dengan cukup mudah. 

Anda hanya perlu masuk pada situsnya lalu mengunggah foto yang ingin anda lakukan editing pada bagian latar belakang. Selanjutnya nih apabila foto anda telah terunggah maka secara otomatis background foto lama anda akan terhapus. Untuk langkah yang selanjutnya adalah dengan memilih opsi background untuk mengubah warna latar sesuai keinginan. 

Baca Juga:  Metode Cara Mengatasi Hp Panas Baterai Tanam

Melalui Situs airmore.com

Situs yang selanjutnya nih untuk cara edit background foto bagi anda nih adalah dengan melalui situs airmore.com. Situs ini cukup mudah anda gunakan sebab dengan gaya tampilan yang cukup sederhana untuk kenyamanan anda sendiri terlebih pada saat melakukan editing. Jadi tidak salah nih apabila situs yang satu ini bisa anda gunakan untuk edit background foto anda. 

cara edit background foto

Adapun cara untuk menggunakan situs ini adalah masuk terlebih dahulu di browsernya lalu kemudian upload image untuk foto yang akan anda edit. Selanjutnya adalah dengan memilih recognized people lalu pilih foto yang sesuai dengan anda inginkan. Setelah itu secara otomatis akan mendeteksi latar belakang yang diganti dan akan hilang dengan sendirinya. 

Untuk memilih warna yang solid nih anda bisa untuk pilih menu edit yang ada pada bagian sisi atas kemudian memilih opsi change background. Setelah itu apabila anda telah selesai dan puas dengan hasil editing anda nih, jangan lupa untuk mendownload hasil editing anda pada situs tersebut. 

Demikian nih pembahasan artikel ini terkait dengan cara edir background foto tanpa harua melalui aplikasi apapun itu. Beberapa situs yang telah disebutkan di atas semoga dapat membantu anda untuk mengedit latar belakang foto anda inginkan. 

Leave a Comment