4 Cara Edit Video Menarik dan Beberapa Aplikasi Edit Video untuk Anda

Para konten kreator yang kerap kali membuat video untuk memenuhi kebutuhan penikmatnya tentu akan membutuhkan aplikasi dan juga beberapa tips untuk cara edit video di android tanpa watermark yang mumpuni dengan berbagai fitur. Bukan hanya aplikasi mengedit manual tetapi aplikasi edit juga menyediakan banyak filter yang secara langsung sehingga mudah menjalankan aplikasinya. 

Terdapat berbagai jenis aplikasi edit video yang cocok untuk anda gunakan. Namun, anda perlu memperhatikan spesifikasi android yang akan digunakan agar ketika anda melakukan aktivitas mengedit video tidak akan ada gangguan. 

Bagi anda yang gemar sekali melakukan editing di berbagai hal tentunya tidak akan asing dengan pembahasan yang satu ini. Artikel kali ini akan menyinggung tentang bagaimana cara edit video untuk anda yang membutuhkan demi merombak segala hal-hal yang ada dalam video anda tersebut jika ada yang ingin anda ubah untuk mempercantik hasil video anda. 

Baca juga: edit background foto 

Mampu mengerti proses editing video anda dengan baik akan dapat anda rasakan manfaat yang cukup luar biasa nih. Dengan pemahaman tersebut anda akan menjadi lebih banyak tahu tentang apa yang harus anda pilih untuk video yang ingin anda percantik. Baik itu dengan kesesuaian cahaya atau bahkan bagaimana anda memperindah video agar tampak menarik. 

cara edit video

Oleh karena itu akan banyak sekali manfaat yang dapat anda rasakan apabila mengedit video dengan cukup baik. Terlebih lagi nih hampir semua para influencer ataupun selebgram yang selalu saja melakukan proses editing sebelum akhirnya nih mengunggah hasil dari video tersebut di unggah ke media sosial. 

Jadi, tidak heran ya apabila banyak orang yang ingin tahu ilmu videografi hanya untuk menghasilkan video terbaik. Terdapat beberapa cara edit video yang dapat anda lakukan untuk menghasilkan video yang menarik perhatian banyak orang dan bahkan nih akan mendapatkan apresiasi yang cukup pantas anda dapatkan hasil dari editing anda sendiri. 

Baca Juga:  HP Android Lamban? Begini Cara Mengatasi Android Lemot

Untuk anda nih yang memiliki banyak sekali video-video keren di galeri anda akan cukup disayangkan apabila video tersebut hanya tersimpan di galeri anda saja tanpa adanya niat untuk memamerkannya. Akan lebih baik apabila video anda bisa anda pamerkan dan unggah ke media sosial sebagai kenangan nantinya nih. 

Tanpa perlu berlama-lama nih akan dijelaskan beberapa cara edit video serta tips untuk mengedit video menarik yang dapat anda jadikan sebagai pedoman referensi ketika suatu waktu membutuhkannya. 

Berikut rekomendasi aplikasi edit video tanpa watermark

Viva Video

Viva Video merupakan salah satu aplikasi untuk cara edit video di android tanpa watermark. Aplikasi ini dikembangkan oleh QuVideo Inc dan juga telah cukup banyak digunakan pada saat ini nih. Aplikasi yang satu ini sering disebagai aplikasi edit video terbaik di android dengan beberapa fitur-fitur menarik yang dapat anda manfaatkan ketika mengedit video. 

Beberapa fitur yang dimaksud adalah cut video atau sebuah fitur untuk memotong video, fitur penggabung video, fitur musik, teks, filter dan transisi yang cukup baik. Fitur lainnya yakni fitur memperlambat atau mempercepat video, fitur penggabungan foto menjadi video dan terakhir adalah fitur ekspor yang mudah. 

Kinemaster 

Apabila anda pada saat ini sedang mencari sebuah aplikasi untuk cara edit video di android tanpa watermark maka pilahannya sangat cocok dengan aplikasi yang satu ini. Hasil editan video yang dihasilkan terlihat professional dengan aplikasi kinemaster dengan tampilan interface yang sangat sederhana bahkan untuk pemula. 

Baca Juga:  Cara Mengatasi Layar Hp Tidak Bisa Disentuh untuk Pemula

cara edit video

Fitur dalam kinemaster itu sendiri sudah cukup lengkap dan mudah anda navigasikan nih. Anda dapat lihat dari transisi, tema, filter, mengatur kecerahan, template untuk editing dan hal lainnya. Anda juga bisa nih melakukan import file video dari media yang berbeda dengan sangat mudah. 

Quick 

Untuk cara edit video di android tanpa watermark selanjutnya nih ada aplikasi quick yang mulai ada pada tahun 2016 oleh Go Pro. Kehadiran aplikasi ini di sambut cukup baik oleh para pengguna yang telah mengenal yang namanya Go Pro. 

Adapun fitur yang terdapat dalam aplikasi ini telah dilengkapi dengan fitur dan juga tools yang cukup mumpuni, aplikasi ini juga dapat anda miliki dengan gratis. Terdapat watermark di video ketika anda selesai mengeditnya namun anda dapat menghilangkan watermark dalam video tersebut tanpa harus melakukan pembayaran. 

Inshot 

Inshot sebagai salah satu aplikasi untuk cara edit video di android tanpa watermark telah cukup banyak digunakan oleh seluruh pengguna android di dunian bahkan untuk pengguna iOS itu sendiri inih. Berbagai macam fitur yang terdapat dalam aplikasi ini dapat anda manfaatkan untuk menciptakan sebuah video yang berkualitas. 

Fitur editing yang lengkap dalam aplikasi ini akan sangat membantu anda mulai dari editing teks, stiker, blur video dan fitur editing lainnya yang bisa anda gunakan. Bukan hanya itu nih mengedit tata letak munculnya teks dalam video bisa anda lakukan untuk menyesuaikan teks dalam video yang seharusnya muncul. 

Baca Juga:  3 Cara Mengatasi HP Mati Total Tanpa Tombol Power Pasti Nyala Kembali

Tips Edit Video 

Sebelum anda memulai untuk mengedit video yang anda inginkan nih anda perlu untuk mengetahui beberapa tips agar video anda menarik nih. 

Memilih Aplikasi Edit Video Terbaik

Tips yang pertama adalah anda mampu memilih aplikasi edit video yang cukup mampu menunjang anda menghasilkan video yang layak. Terlebih lagi nih pada saat ini telah banyak software untuk mengedit video yang dapat anda gunakan oleh para editor ataupun untuk anda nih para videografer. 

Alur Cerita yang Menarik

Tips kedua adalah kemampuan anda untuk menciptakan alur cerita yang menarik di video sehingga ketika anda akan mengunggahnya di media sosial nih mampu memberikan perhatian dari para orang. Selain itu dengan sketsa gambar yang anda susun dengan rapi nih akan mampu membuat sebuah produksi video menjadi lebih mudah dan juga efektif. 

Penyusunan Video Rekaman

Setelah anda selesai melakukan take video untuk kebutuhan konten anda nih, selanjutnya adalah anda bisa untuk mulai menyusun rekaman hasil video untuk memudahkan dalam proses penyuntingan yang mana hal ini akan berguna untuk mempermudah anda dalam memasukkan file ke dalam aplikasi editing video. 

cara edit video

Pahami Istilah dalam edit video 

Terakhir adalah anda mampu memahami beberapa istilah yang adalah fitur aplikasi edit video. Dengan pemahaman yang seperti ini anda akan mampu menciptakan sebuah video yang menarik dan juga memberikan nuansa yang cukup estetik nih. 

Demikian nih pembahasan artikel ini terkait dengan cara edit video yang dapat anda lakukan untuk membantu menciptakan sebuah video dengan kualitas yang baik. Selain itu nih semoga bisa memberikan informasi. 

Leave a Comment