Review Infinix Hot 30 HP Android kelebihan dan kekurangan

Review Infinix Hot 30 HP Android kelebihan dan kekurangan. HP 1 Jutaan terbaru, RAM sudah 8GB storage 128GB, chipset Helio G88, cocok untuk gaming dan multitasking.

Hanya dengan 1,7 jutaan rupiah saja, kamu sudah bisa membeli HP bagus Infinix Hot 30. Brand yang masih menjadi bagian dari Transsion Holdings raksasa ini kembali meluncurkan HP harga terjangkau.

Tampilan yang menarik dari Infinix Hot 30 bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin hang out. Sebab tampilan dari Infinix Hot 30 secara bawaan memang sudah terlihat keren.

HP ini memiliki spesifikasi yang cukup tinggi dan punya segudang fitur menarik. Salah satu daya tarik utamanya adalah kapasitas RAM 8 GB yang terbilang besar untuk HP seharga 1,7 jutaan rupiah saja.

Pada kesempatan ini kita akan mengulas tuntas review Infinix Hot 30 HP Android terbaru beserta kelebihan dan kekurangannya.

Review Infinix Hot 30

Review Infinix Hot 30

Spesifikasi

Infinix Hot 30 menggunakan dapur pacu Mediatek Helio G88 yang sudah menggunakan fabrikasi 12nm, sehingga punya efisiensi daya tinggi.

CPU HP ini memiliki octa core yang sudah punya performance core yaitu Cortex A75 dan efisiensi core Cortex A55.

Soal kemampuan grafik untuk main game, HP Infinix Hot 30 memakai GPU Mali-G52 MC2. HP kelas mid end ini sudah mampu menjalankan game berat seperti Genshin Impact meskipun bukan settingan rata kanan.

Dengan kapasitas RAM besar 8GB tentunya sangat mendukung sekali untuk menjalankan aplikasi berat dan juga untuk keperluan multitasking.

Untuk kapasitas storage internal, pihak infinix menyediakan dua pilihan yaitu ukuran 128 GB dan juga 256 GB. Masih tersedia pula storage microSD yang bisa kamu pakai jika dibutuhkan.

Secara bawaan, HP Infinix Hot 30 sudah pakai OS Android 13, XOS 12.6 versi terbaru untuk tahun ini. Dengan demikian HP ini bisa dipastikan kompatibel dengan berbagai aplikasi modern dan juga punya sistem keamanan yang lebih baik.

Desain dan layar

Infinix Hot 30 hadir menggunakan desain kekinian yang punya layar lebar tanpa bezel dari berbagai sisinya.

Kamera depan juga bukan pakai water drop lagi melainkan memakai desain punch hole yang kini dianggap lebih keren.

Tersedia beberapa varian warna yang bisa kamu pilih seperti Racing Black, Surfing Green, Sonic White. Atau warna hitam, hijau, dan putih.

Selain ketiga warna tersebut juga masih ada pilihan Free Fire yang tampil keren pada bagian box smartphone.

Pihak infinix memang sudah mempersiapkan HP ini serta mengoptimalkan game Free Fire agar pengguna bisa mendapatkan pengalaman terbaik.

Buat kamu penggemar game Free Fire atau Free Fire Max maka bisa menjadi pilihan terbaik untuk mempertimbangkan Infinix Hot 30.

Desain kamera belakangnya juga terlihat unik dan lain dari yang lain. Terdapat dua kamera belakang yang lengkap dengan LED, HP seharga 1,7 jutaan rupiah ini bisa memberi kesan sebagai HP flagship.

Ukuran layar 6,78 inch yang menggunakan resolusi tinggi yaitu 1080 x 2460 pixels. Tipe panel layar HP ini menggunakan IPS LCD yang terkenal awet dan tahan lama.

Sebagai HP gaming untuk kelas menengah maka kemampuan layar HP ini sudah mendukung refresh rate hingga 90 Hz. Namun tentu saja bisa dikembalikan ke 60 Hz jika merasa tidak dibutuhkan melalui pengaturan.

Secara resmi pihak Infinix mengklaim kalau layarnya ini memiliki tingkat kecerahan hingga 600 nits. Kemampuan layarnya bisa menyesuaikan tempat terang atau tempat gelap agar pengguna bisa melihat secara jelas.

Kapasitas Baterai

Infinix Hot 30 sudah dilengkapi kapasitas baterai 5000 mAh dan bagusnya lagi sudah mendukung fast charging 33 watt.

Pihak Infinix mengklaim kalau chargernya ini dapat mengisi baterai dari 1% ke 55% hanya dalam waktu 30 menit saja. Sedangkan untuk pengisian hingga penuh membutuhkan waktu 1 jam 15 menitan.

Namun kenyataan bisa saja berbeda tergantung dari pengguna apakah selama di cas sambil menjalankan aplikasi lain atau tidak.

Tipe baterai menggunakan Li-Po atau lithium polimer yang sudah menjadi umum untuk penggunaan smartphone masa kini.

Untuk penggunaan sehari-hari tentunya daya tahan baterai bisa bertahan lama hingga seharian seperti untuk memutar video offline.

Perpaduan Helio G88 yang sudah pakai fabrikasi 12nm tentunya dapat lebih efisien untuk kapasitas baterai 5000 mAh, sehingga bisa bertahan lebih lama.

Kamera

Dari sisi depan terdapat kamera selfie model punch hole yang menggunakan resolusi 8 MP. Lalu ada juga kamera belakang yang punya dua lensa dengan masing-masing memakai resolusi 50MP dan 0,08MP.

Untuk kamera depan sudah bisa mendukung perekaman video resolusi FullHD 30 FPS. Lalu untuk kamera belakang lensa utama bisa mendukung perekaman video resolusi FUllHD 30 FPS atau 1440p 30 FPS.

Kualitas kamera depan dan belakang ini bisa berguna untuk pengguna yang aktif di sosmed. Seperti untuk foto selfie, panorama hingga video untuk konten kreator.

Keunggulan Infinix Hot 30

Harga yang sangat terjangkau yaitu tidak sampai 2 jutaan rupiah saja sudah bisa dapat HP Infinix Hot 30.

Kapasitas RAM 8 GB tentu sangat berguna untuk kebutuhan aplikasi harian saat ini. Apalagi jika kamu termasuk pengguna yang suka multitasking seperti membuka banyak app sosmed secara bersamaan.

Dari sisi prosesor juga sudah terbilang cepat karena punya 2 core perfomance yaitu cortex A75 dan 6 core efisiensi Cortex A55.

Untuk grafiknya yang menggunakan Mali-G52 MC2 memang bukan yang tercepat. Akan tetapi sudah lebih dari cukup untuk main berbagai game modern mengingat harganya yang sangat terjangkau sekali.

Sebut saja PUBG, Free Fire Max, hingga Genshin Impact yang merupakan game populer saat ini sudah pasti bisa berjalan lancar pada HP ini.

Keunggulan juga terlihat pada sistem operasi bawaan yang sudah pakai versi terbaru yaitu Android 13, XOS 12.6.

Saat mengisi baterai yang berkapasitas 5000 mAh ini juga menjadi lebih praktis karena memakai fast charging 33 watt.

Tidak perlu tunggu lama karena hanya dalam 70 menitan saja sudah bisa mengisi hingga penuh. Sangat berbeda tentunya jika smartphone dengan baterai 5000 mAh yang belum support fast charging maka biasanya akan butuh waktu hingga 3 jam lebih.

Fitur NFC juga tersedia yang tentunya bisa menjadi keunggulan tersendiri mengingat HP lain belum tentu membekali fitur ini.

Menariknya lagi para pengguna Infinix Hot 30 juga bisa pakai fitur USB OTG. Buat kamu yang suka simpan data melalui flashdrive maka bisa tancapkan ke HP ini karena bisa USB OTG.

Kekurangan Infinix Hot 30

Kekurangan Infinix Hot 30 salah satunya adalah belum support jaringan 5G. Padahal HP ini merupakan keluaran terbaru 2023 yang dimana era 5G mulai dibangung.

Akan tetapi bukan menjadi masalah besar jika tempat tinggal yang kamu tinggali saat ini juga belum mendukung 5G. Sebab bisa jadi akan masih lama sekali soal jaringan 5G yang merata di tanah air.

Berikutnya dari sisi kamera yang meskipun ada dua kamera belakang, tetapi yang benar-benar berguna sebenarnya hanya satu saja.

Satu kamera yang menggunakan 0.08 MP hanya bertujuan untuk hiasan saja supaya tampilan belakang bodi HP punya desain yang keren.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment