Tips Memilih Contoh Kartu Nama Bisnis 

Dalam dunia bisnis, kartu nama menjadi satu hal yang sangat penting untuk digunakan. Meski hanya terbuat dari sebuah kertas, kartu ini sangat esensial dan fungsional bagi para pelaku bisnis untuk membangun sebuah relasi baru.

Terlebih pada era yang serba digital seperti saat ini benda tersebut masih digunakan sebagai identitas dan profesionalitas. Untuk itu sangat penting bagi Anda memilih contoh kartu nama bisnis yang tepat. 

Setidaknya, terdapat beberapa langkah yang bisa Anda terapkan untuk memilih contoh kartu nama bisnis yang benar. Dengan begitu, kartu nama milik bisnis Anda pun akan terlihat bagus dan pastinya dapat digunakan dengan maksimal. Lantas, seperti apa langkahnya? Simak tips selengkapnya di bawah ini. 

Memilih Contoh Kartu Nama Bisnis dengan Baik dan Benar

Tips Memilih Contoh Kartu Nama Bisnis 

Apabila Anda melihat sebuah kartu nama yang ada di internet maupun di dunia nyata, tentu menemui kartu nama yang terlihat menarik, keren, dan pastinya sangat bagus. Untuk itu, jangan sampai Anda salah dalam mendesain kartu nama. Anda bisa memperhatikan beberapa hal berikut sebelum membuat kartu bisnis:

Tentukan bentuk kartu nama yang diinginkan

Bentuk standar kartu nama memiliki peran penting sebagai identitas dan profesionalitas Anda. Untuk standar yang paling banyak digunakan saat ini sendiri adalah kartu nama yang memiliki bentuk persegi panjang. Seiring perkembangan zaman Anda juga bisa memilih bentuk kartu yang lebih berbeda dengan bentuk-bentuk yang lebih beragam.

Agar tidak bingung, maka Anda bisa langsung berkonsultasi pada jasa cetak kartu nama untuk mendapatkan rekomendasi bentuk kartu nama yang memang kreatif dan berbeda dari yang lain.

Perhatikan ukuran kartu nama

Hal penting yang perlu Anda pertimbangkan lainnya adalah ukuran kartu nama. Di Indonesia sendiri ukuran yang paling umum digunakan adalah 9 x 5.5 cm. Anda bisa menggunakan ukuran tersebut untuk mendapatkan ukuran standar terbaik.

Sebagai tipsnya, Anda bisa memberikan beberapa area kosong saat mencetak. Dengan begitu, kualitas cetak yang dihasilkan bisa didapat dengan maksimal dan memuaskan.

Jangan lupa untuk menambahkan logo dan elemen desain lain

Saat Anda sudah memperhatikan beberapa hal di atas, ada baiknya untuk tidak melupakan penambahan logo serta elemen desain lainnya. Logo tersebut dapat Anda letakkan pada posisi tengah. Anda juga bisa menambahkan desain lain di antara logo tersebut apabila diinginkan.

Yang dimaksud dengan penambahan desain tersebut seperti elemen grafis yang bisa diletakkan pada area kosong di kartu. Anda bisa menyelesaikannya dengan kesan yang ingin ditonjolkan. Yakni seperti memakai warna-warna cerah dengan elemen kartu untuk menonjolkan kesan ramah dan santai.

Perhatikan pemilihan huruf

Tips Memilih Contoh Kartu Nama Bisnis 

Pemilihan huruf disini tentu sangat mempengaruhi identitas bisnis yang Anda miliki. Untuk itu Anda bisa memilih font yang memang dapat mewakilkan karakter bisnis dengan tepat. Pastikan menggunakan font tersebut dengan konsisten agar Anda bisa dikenali dengan lebih mudah oleh pelanggan.

Warga tulisan kartu nama

Selain itu, Anda juga perlu mempertimbangkan pemilihan kartu nama. Ada baiknya warna tulisan dari kartu nama Anda tersebut dapat terlihat dengan baik. Sehingga warna tersebut tidak bertabrakan dengan background dari kartu nama itu sendiri.

Selanjutnya sangat penting juga bagi Anda untuk menyerasikan warna terutama kontrasnya agar penerima kartu tersebut nantinya dapat membaca dengan jelas mengenai informasi yang ingin Anda sampaikan.

Pemilihan contoh kartu nama bisnis pada dasarnya tidak terlalu sulit. Anda bisa memperhatikan beberapa tips di atas untuk mendapatkan desain kartu yang tepat dan baik untuk digunakan di dunia bisnis.

Leave a Comment

18 + fifteen =