Jual beli motor bekas jember
Umum

Tempat Jual Beli Motor Bekas di Jember yang Aman Terpercaya

Jenis transoprtasi yang satu ini, masih menjadi hal yang sangat menggiurkan di Pasar Otomotif Indonesia. Sebelum kita membahas jual beli motor bekas Jember, kalian perlu tahu bahwa Sepeda Motor akan sangat jatuh harganya jika di jual.

Pada artikel ini, kita akan membahas berbagai macam hal tentang jual beli motor bekas. Yuk, di simak artikelnya!

9 Tempat Jual Beli Motor Bekas Jember

Buat kalian semua yang sedang mencari Motor bekas, berikut ini beberapa saran tempat yang bisa membantu kalian untuk menemukan Motor bekas yang kalian inginkan!

Dealer Motor

Dealer motor bukan hanya tempat motor-motor baru ya guys. Dealer motor juga menyediakan berbagai macam motor bekas yang sudah tentu kondisi nya masih sangat bagus.

Jika kalian ingin menjual motor, kalian juga bisa menjualnya ke Dealer motor terdekat. Biasanya, Dealer motor akan memberikan garansi untuk motor bekas yang kalian beli layaknya seperti motor baru.

OLX

Selanjutnya, kalian bisa menggunakan OLX untuk mencari motor bekas yang kalian butuhkan. Kalian cukup mengetik Jual Beli Motor Bekas Jember pada bagian pencarian.

Di OLX, kalian juga bisa mengatur lokasi. Jadi, kalian bisa menemukan penjual motor bekas di sekitar kalian. Kalian juga bisa mengetik link berikut ini, untuk menemukan jual beli motor Jember klik link ini: https://www.olx.co.id/jember-kab_g4000185/motor-bekas_c200

Pinggir Jalan

Biasanya, di pinggir jalan sering ada yang menggelar dan menawarkan berbagai macam motor bekas untuk di jual. Kalian bisa mencari mulai dari sekitar rumah kalian

Baca Juga:   Cara Melamar Pekerjaan Lewat Email dan Hal Penting yang Harus Diperhatikan

Grup Facebook

Kalian pasti sudah tahu ya guys, bahwa Facebook merupakan salah satu Media Sosial yang banyak sekali digunakan masyarakat untuk menjual suatu produk.

Nah, kalian bisa mencoba mencari motor bekas yang kalian inginkan melalui Grup Jual Beli Motor Bekas Jember. Kalian bisa langsung mengetik Jual Beli Motor Bekas Jember di kolom pencarian.

Marketplace Facebook

Selain Grup jual beli, Facebook juga menyediakan fitur Marketplace yang bisa kalian gunakan untuk mencari berbagai macam kebutuhan atau menjual suatu produk.

Kalian bisa langsung klik Kendaraan, lalu kemudian mengubah lokasi seusai dengan lokasi yang kalian inginkan.

Bukalapak

Selain OLX, Bukalapak juga bisa kalian gunakan untuk mencari motor bekas yang kalian inginkan. Cara nya pun sangat mudah untuk kalian ikuti. Kalian hanya perlu ketik Motor pada kolom pencarian.

Kalian bisa klik link berikut ini, untuk mengetahui motor bekas yang di jual di seluruh wilayah Indonesia. https://www.bukalapak.com/c/motor-471/motor?search%5Bused%5D=1 .

Jualo

Jualo.com merupakan salah satu aplikasi yang menjual berbagai macam kebutuhan. Nah, kalian juga bisa nih mencari motor bekas yang diinginkan melalui aplikasi ini.

Silahkan klik link jual beli motor bekas Jember berikut ini untuk melihat kira-kira motor bekas apa saja yang sedang di jual. https://www.jualo.com/motor/bekas/kab-jember .

Situs Jual Motor Bekas

Tempat jual motor bekas Jember yang terakhir yaitu, situs jualmotorbekas.com . Pada situs tersebut, kalian akan disajikan berbagai macam motor bekas yang bisa kalian pilih.

Berikut ini link jual beli motor bekas Jember yang bisa langsung kalian klik. https://www.jualmotorbekas.com/jember/

Aplikasi Motor Bekas Indonesia

Bagi para pengguna Android, kalian bisa mencoba download aplikasi Motor Bekas Indonesia di Play Store. Aplikasi tersebut sangat membantu kalian untuk menemukan motor bekas yang kalian inginkan. Nantinya, aplikasi ini akan menampilkan market dari berbagai macam situs jual beli yang sudah terpercaya.

Baca Juga:   Unsur-Unsur Surat Lamaran Pekerjaan Beserta Beberapa Contoh Surat Lamaran Pekerjaan

Jenis-Jenis Motor Bekas

Sebelum kalian membeli motor bekas, ada baiknya kalian mencari tahu terlebih dahulu tentang informasi juga jenis-jenis motor tersebut. Simak baik-baik ya guys!

Motor Curian

Jenis motor bekas yang satu ini, merupakan jenis motor yang paling berbahaya untuk kalian beli. Biasanya, motor hasil curian tidak memiliki surat-surat motor yang lengkap.

Jika kalian membeli motor bekas, nantinya kalian akan dianggap sebagai penadah motor curian jika bersangkut paut dengan Polisi.

Motor Tarikan Kredit

Nah, kalau yang satu ini adalah jenis motor bekas yang diambil oleh pihak Dealer karena konsumen tidak sanggup membayar setoran kredit motor tersebut.

Motor ini sangat aman untuk kalian beli dan surat-surat juga terjamin lengkap. Biasanya, motor bekas hasil tarikan kredit ini tersedia di Dealer motor.

Motor Operan

Kalau yang satu ini, biasanya orang yang menjual motor karena sedang butuh uang dan orang yang sudah bosan ingin mengganti motor baru.

Jika kalian membeli motor bekas pada orang yang sedang membutuhkan uang, kalian akan mendapatkan motor bekas tersebut dengan harga di bawah pasaran.

Tips Membeli Motor Bekas

Yuk, simak dan baca baik-baik tips berikut ini!

Cek Kelengkapan Surat-Surat Kendaraan

Hal yang satu ini, merupakan hal paling utama yang harus kalian cek sebelum membeli motor bekas.
Jangan sampai, kalian membeli motor yang surat-surat kendaraan nya tidak lengkap. Karena nantinya, itu akan menyulitkan kalian ketika kalian terkena tilang polisi.

Cek Harga Pasaran

Selanjutnya, kalian harus cek apakah motor bekas yang di tawarkan ke kalian harga nya sama dengan harga pasaran motor bekas.

Hal itu bertujuan untuk menghindari kerugian financial. Jangan sampai, kalian di tipu dan mendapatkan motor bekas yang harga nya lebih mahal dari harga pasaran motor bekas.

Baca Juga:   Cek Ciri-Ciri Peluang Usaha yang Baik Sebelum Menjadi Wirausaha!

Cek Kondisi Kendaraan

Yang satu ini juga tidak kalah penting ya guys. Sebelum kalian membeli motor bekas, kalian wajib banget mengecek kondisi kendaraan terlebih dahulu.

Bukan hanya kondisi luar saja ya guys, kalian juga harus mengecek kondisi dalam motor. Jangan sampai, kalian mendapatkan motor bekas yang kondisi luarnya terlihat masih bagus padahal kondisi dalam nya sudah rusak parah.

Tanya Secara Detail

Kalian jangan pernah sungkan untuk menanyakan secara Detail tentang motor bekas yang akan kalian beli.
Hal yang paling wajib banget kalian tanya yaitu, tentang garansi serta sistemasi pengurusan balik nama motor tersebut.

Kalian juga harus tahu, apakah pajak motor tersebut masih hidup? Apakah plat nomor tersebut masih aktif atau harus diperpanjang.

Hal ini bertujuan, agar kalian nantinya tidak mendapatkan motor bekas yang tidak berkualitas.

Cari Tahu Info Motor

Nah, ini juga sangat penting untuk kalian lakukan guys. Jangan lupa untuk mencari informasi tentang merk motor bekas yang kalian beli tersebut.

Mulai dari Tahun keluaran dan lain sebagainya. Agar nantinya, kalian bisa tahu benar atau tidaknya informasi yang penjual berikan tentang motor bekas yang akan di jual nya.

Nah guys, itu lah artikel yang membahas berbagai macam tentang jual beli motor Jember. Sangat di sarankan untuk selalu teliti mengecek kelengkapan surat-surat serta kondisi motor. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yaaa….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 1 =