10 Ide Pose Foto Keren Aesthetic untuk Profil di Medsos!

Semakin hari, jumlah pengguna sosial media semakin meningkat. Hampir setiap orang memiliki akun sosial media dan menjadi pengguna aktif. Salah satu yang paling sering mereka lakukan adalah mengunggah foto keren dan aesthetic.

Memiliki foto yang bagus adalah keinginan semua orang. Namun, tidak semua dapat melakukannya. Anda setidaknya harus mengetahui cara berpose di depan kamera. Dengan begitu, Anda bisa mengambil foto sendiri tanpa harus meminta bantuan orang lain.

Ide Pose Foto Keren Aesthetic

Pada artikel ini, akan dibahas berbagai ide pose yang dapat menghasil foto yang keren dan aesthetic. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menyewa seorang fotografer. Cukup dengan kamera, gaya berpakaian, latar, serta pose yang bagus seperti berikut.

1. Pose Candid

Ide pose yang pertama adalah foto candid. Pose ini sudah sangat familiar dan sering digunakan dimana-mana. Foto candid artinya foto dimana objeknya tidak menatap dan menghadap langsung ke kamera. Adapun contohnya seperti berikut.

Pose Candid

Jadi, Anda harus berpura-pura jika di sekitar ada kamera yang siap memotret. Tetap lakukan aktivitas seperti pura-pura menatap ke arah luar, berjalan, melamun, dan masih banyak lagi. Inti dari foto candid adalah untuk menciptakan spontanitas namun tetap bagus dilihat.

Gaya foto ini juga sering digunakan untuk orang-orang yang kurang percaya diri untuk menunjukkan wajahnya di kamera. Jangan lupa untuk menonjolkan kesan natural, unik, dan menarik.

2. Pose Berpelukan

Berpelukan biasanya dilakukan bersama dengan orang-orang terdekat, misalnya keluarga, sahabat, pasangan, atau teman. Foto berpelukan dapat menunjukkan keakraban dan nuansa yang hangat dengan orang tersebut.

Baca Juga:  5 Cara Download Foto IG Tanpa Aplikasi (via Online)

Untuk menghasilkan foto yang bagus, Anda sebaiknya menggunakan kombinasi warna pakaian yang serasi. Perhatikan pula warna latar foto. Hindari untuk menggunakan pakaian yang memiliki warna yang persis sama dengan latar. Contoh foto berpelukan yang keren seperti berikut.

Pose Berpelukan

Perlu diketahui bahwa foto berpelukan tidak harus dilakukan dengan berdua, namun dapat dilakukan lebih dari itu. Anda hanya perlu memperhatikan komposisi yang pas antara jumlah objek dan ruang yang tersedia seperti:

Pose Berpelukan

3. Pose Berjalan

Ide pose foto keren selanjutnya adalah berpura-pura berjalan seperti model di runway. Gaya ini tentu cukup mudah untuk dilakukan. Untuk hasil yang lebih aesthetic, posisi kamera berada di samping sehingga menampilkan kesan berjalan sungguhan.

Selain postur tubuh, latar juga sangat penting untuk pengambilan foto ini. Jangan khawatir, jalan raya, di tengah keramaian kota, sekitar gedung, atau tempat lain yang dapat menambah kesan menarik. Berikut referensi gaya yang bisa Anda coba.

Pose Berjalan

Pose berjalan dapat dilakukan oleh siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan. Namun, hindari berfoto pada area dimana kendaraan sedang berlalu lalang. Selain membahayakan diri sendiri, Anda juga beresiko membuat orang lain celaka.

4. Pose Saat Minum Kopi

Salah satu kegiatan sehari-hari tapi terlihat keren dan aesthetic saat diabadikan adalah minum kopi. Kopi termasuk minuman dengan sejuta penggemar yang kini sudah tersedia dalam berbagai varian rasa.

Pose Candid

Cara untuk mendapatkan foto dengan kopi adalah saat Anda sedang minum atau memegang cangkir. Pasang ekspresi yang ingin ditonjolkan, seperti menikmati, melamun, gembira, dan lain sebagainya. Bahkan, saat tidak ingin muncul di kamera, Anda bisa memotret cangkir kopi saja.

5. Pose Membaca Buku

Membaca buku di era yang serba digital ini termasuk hal yang sering dilupakan. Padahal, membaca buku bisa menghadirkan kepuasan tersendiri, seperti terlihat cerdas bahkan keren saat di foto. Anda bisa menggunakan buku apapun.

Baca Juga:  6 Cara Download Audio Instagram Tanpa Aplikasi yang Bisa Dicoba Sendiri

Foto di atas terlihat sangat keren karena latar yang digunakan adalah pemandangan alam. Akan tetapi, beberapa tempat lain yang tidak kalah bagus seperti perpustakaan, toko buku, atau kamar. Siapkan buku, pasang kamera dengan posisi yang tepat, kemudian potret tepat saat Anda sedang membaca.

Pose Membaca Buku

Daya tarik buku sebagai objek foto memang sangat menarik. Anda bahkan bisa memotret bagian kutipan favorit saja. Untuk memberikan hasil yang lebih maksimal, lakukan pengeditan untuk cahaya, kontras, dan lain-lain sebelum akhirnya diunggah ke sosial media.

6. Pose Sunkissed

Foto sunkissed merupakan gaya foto yang sedang tren di kalangan anak muda. Gaya ini hanya mengandalkan sinar matahari yang biasanya mengenai wajah sehingga terlihat sangat natural dan aesthetic.

Pose Sunkissed

Umumnya foto sunkissed dilakukan pada pagi atau sore hari. Pancaran sinar yang mengenai Anda memberikan kesan hangat. Untuk membuat foto keren, umumnya orang-orang berdiri dengan satu tangan berada di depan kepala seolah-olah menutupi sinar matahari.

7. Pose Pura-Pura Berbicara Dengan Teman

Berbicara dengan orang lain tentu merupakan hal yang biasa dilakukan sehari-hari. Nah, aktivitas ini bisa menjadi foto yang keren dan aesthetic jika diabadikan dengan baik. Anda hanya perlu menunjukkan antusiasme atau kenyamanan saat berbicara dengan teman.

Pose Pura-Pura Berbicara Dengan Teman

Sebenarnya, ide pose ini mirip dengan candid. Hanya saja berfokus pada satu aktivitas, yaitu berbicara. Anda bisa menambahkan gerakan tangan agar terlihat seperti berbicara sungguhan. Selain itu, gunakan aksesoris agar tampilan menjadi lebih menarik.

8. Pose Menyangga Kepala

Ide pose satu ini adalah favorit para wanita, yaitu menyangga kepala. Saat membuka sosial media, tentu foto seperti ini sangat mudah untuk ditemukan. Foto menyangga kepala menunjukkan seseorang memiliki kepercayaan diri yang lebih besar.

Baca Juga:  6 Cara Download Video Twitter & GIF Gratis Tanpa Aplikasi

Pose Menyangga Kepala

Meskipun terlihat sederhana, foto menyangga kepala harus memperhatikan beberapa hal penting. Misalnya, mengarahkan pandangan tepat ke kamera, kondisi santai, serta ekspresi wajah senyum atau tegas.

Oleh karena wajah terlihat jelas di kamera, maka sebaiknya tampilkan kondisi wajah yang sehat dan segar. Anda biasa menggunakan riasan tertentu seperti bedak, lipstik, dan sebagainya. Namun, ini bersifat opsional. Jika Anda tetap percaya diri tanpa make up, maka boleh saja.

9. Pose Bergaya Seperti Model

Tujuan berfoto adalah untuk mendapatkan gambar diri dengan sebagus mungkin. Nah, pose yang bisa Anda gunakan adalah meniru para model atau selebriti. Misalnya, foto di depan cermin dengan memperlihatkan ootd seperti berikut.

Pose Bergaya Seperti Model

Pose ini tidak terpaku dengan satu gaya, Anda bisa mengekspresikan diri senyaman mungkin untuk menghasilkan foto keren. Jika tidak ingin terlihat mencolok, edit gambar menjadi monokrom sehingga tampak aesthetic.

Hal paling berpengaruh untuk foto ini adalah latar. Pastikan Anda menggunakan latar yang sesuai dengan bagian yang ingin ditonjolkan. Misalnya, ingin fokus pada wajah, maka sebaiknya menggunakan latar polos.

10. Pose Memasukkan Tangan di Kantong

Nah, ide pose foto keren aesthetic yang terakhir adalah memasukkan tangan di kantong. Pose ini lebih sering dilakukan oleh laki-laki untuk menunjukkan kepercayaan diri namun dengan cara yang santai.

Pose Memasukkan Tangan di Kantong

Tips untuk melakukannya yaitu memasukkan satu atau kedua tangan ke dalam kantong dengan posisi badan yang tegap. Anda bisa mencari angle yang pas untuk hasil yang maksimal. Sebelum foto, pastikan untuk menggunakan pakaian yang rapi dan bersih.

Nah, demikianlah 10 ide pose foto keren aesthetic yang bisa Anda gunakan sebagai referensi. Setelah mendapatkan foto tersebut, buat lebih menarik dengan melakukan pengeditan sebelum akhirnya diunggah ke sosial media.

Leave a Comment