Cara Mengeluarkan Akun Gmail di HP Xiaomi dengan Mudah

Menambahkan akun Gmail di HP Xiaomi tentu merupakan hal yang mudah. Akan tetapi, apakah Anda sudah tahu tentang cara mengeluarkan akun Gmail di HP Xiaomi?

Meski secara sekilas terlihat mudah, namun tidak jarang masih saja ada pengguna yang belum tahu cara keluar dari akun Gmail. Padahal, jika dipelajari lebih jauh, maka hal tersebut sangatlah sederhana.

Lantas, apakah Anda sudah mengetahui tentang cara untuk log out dari akun Gmail pada HP Xiaomi? Apabila belum tahu, maka tidak ada salahnya untuk menyimak langkah-langkahnya pada ulasan berikut ini.

Cara Mengeluarkan Akun Gmail di HP Xiaomi dengan Mudah

Alasan Melakukan Log Out Akun Gmail HP Xiaomi

Pada saat menggunakan HP berbasis Android seperti HP Xiaomi, tentu Anda harus melakukan login akun Google terlebih dahulu. Otomatis, hal tersebut akan membuat Anda juga masuk dan log in pada akun Gmail.

Nah, terkadang seiring berjalannya penggunaan HP, terdapat saja beberapa hal yang mengharuskan Anda untuk keluar dari akun Gmail. Tentunya jika sudah begitu maka mau tidak mau Anda harus mencari cara mengeluarkan akun Gmail di HP Xiaomi.

Naha, berikut Ini adalah beberapa alasan keluar akun Gmail HP Xiaomi:

  • Terdapat akun Gmail atau Google yang menyangkut
  • Ingin memasukkan Gmail baru di HP Xiaomi
  • Akun Gmail terlalu banyak di HP Xiaomi
  • Ingin mengganti akun Gmail dengan yang baru
  • Pengguna terganggu karena notifikasi Gmail terlalu banyak

Selain alasan di atas, tentunya masih banyak lagi hal-hal yang membuat seseorang melakukan log out pada akun Gmail mereka. Namun, beberapa alasan yang disebutkan di atas merupakan yang paling sering terjadi pada pengguna.

Baca Juga:  Cara Mengatasi HP Disadap Melalui IMEI Anti Ribet

Cara Mengeluarkan Akun Gmail di HP Xiaomi Lewat Aplikasi Gmail

Terkadang, para pengguna HP melakukan cukup banyak log in akun Gmail di HP mereka. Namun, biasanya akun-akun Gmail tersebut pada akhirnya banyak yang tidak terpakai sehingga malah memenuhi daftar akun Gmail.

Apabila hal tersebut juga terjadi pada HP Xiaomi Anda, maka tidak ada salahnya untuk melakukan log out pada akun yang tidak penting. Hal itu karena pada akun Gmail tersebut dapat memberikan banyak notifikasi yang mengganggu.

Berikut adalah cara mengeluarkan akun Gmail di HP Xiaomi via aplikasi Gmail:

  • Pertama, bukalah aplikasi Gmail di HP Xiaomi
  • Setelah itu, pilihlah menu di bagian kiri atas
  • Pilih menu “Settings”
  • Selanjutnya, pilih menu di bagian kanan atas
  • Pilih menu “Manage Accounts”
  • Kemudian, pilihlah akun Gmail yang akan dihapus
  • Jika sudah, pilihlah menu “Remove Account” di bagian tengah bawah.
  • Tunggu proses hapus akun dilakukan
  • Selesai

Cara Mengeluarkan Akun Gmail di HP Xiaomi Lewat Pengaturan

 

Selain langsung lewat menu Gmail yang ada di HP Xiaomi, Anda juga dapat keluar dari akun Gmail lewat menu pengaturan. Cara yang satu ini tentunya juga mudah dilakukan seperti halnya menghapus Gmail via aplikasinya langsung.

Berikut adalah cara mengeluarkan akun Gmail di HP Xiaomi lewat pengaturan:

  • Langkah pertama, masuklah ke menu pengaturan HP Xiaomi
  • Setelah itu, pilihlah menu “Accounts & Sync”
  • Lalu, pilihlah untuk akun Google
  • Jika sudah, pilih akun Gmail yang akan di log out
  • Pilih menu “More” yang ada di bagian bawah
  • Pilihlah menu “Remove Account”
  • Selesai

Setelah Anda memilih menu Remove Account maka secara otomatis sistem akan melakukan penghapusan akun Gmail tersebut. Jadi, pastikanlah sebelum melakukan remove akun bahwa akun Gmail tersebut adalah benar yang akan dikeluarkan.

Baca Juga:  Cara Bersihkan Cache Chrome Dengan Praktis Dan Mudah

Bagaimana? Tidak terlalu sulit bukan untuk dapat mengeluarkan akun Gmail pada HP Xiaomi Anda. Cara tersebut tidak mempunyai langkah yang terlalu rumit sehingga bisa dilakukan oleh para pengguna HP Xiaomi dengan sangat mudah.

Cara Mengeluarkan Akun Gmail di HP Xiaomi dengan Hard Reset

Selain menggunakan menu pengaturan dan aplikasi Gmail, Anda juga bisa mengeluarkan akun Gmail dengan melakukan hard reset. Seperti diketahui, cara tersebut dapat dilakukan untuk menghapus semua data serta setelan HP termasuk juga akun Google.

Setelah proses hard reset selesai dilakukan, maka akun Gmail yang digunakan akan terhapus dari HP Xiaomi. Untuk melakukan hard reset atau factory reset di HP Xiaomi, Anda bisa melihatnya pada langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama, bukalah menu pengaturan di HP Xiaomi
  • Kemudian, pilihlah menu “About Phone”
  • Setelah itu, pilihlah menu “Factory Reset”
  • Lalu, pilihlah “Account” untuk menghapus akun Google atau pilih “Erase All Data” untuk menghapus semua data
  • Jika sudah, pilih “Erase All Data” untuk hard reset
  • Tunggu proses reset selesai dilakukan
  • Selesai

Setelah proses hard reset atau factory reset selesai, HP Anda akan melakukan reboot dan HP kembali seperti saat pertama digunakan. Perlu diperhatikan, sebelum melakukan reset, sebaiknya Anda melakukan back up data penting terlebih dahulu.

Risiko Melakukan Log Out akun Gmail Utama

Seperti yang telah diketahui, akun Gmail yang digunakan pada HP Xiaomi itu juga merupakan akun Google. Artinya, berbagai layanan dari Google seperti Google Photo, Google Play, Google Maps, dan layanan lain di Google menggunakan Gmail.

Dengan kata lain, saat Anda melakukan log out pada akun Gmail utama yang dikaitkan di HP, Anda juga akan keluar dari semua layanan Google. Untuk itu, pastikan Gmail yang di Logout bukanlah akun utama.

Baca Juga:  Cara Cek Kecepatan Internet Di HP dan PC Super Praktis

Selain itu, untuk dapat mengakses layanan di HP, dibutuhkan untuk log in dengan menggunakan akun Google terlebih dahulu. Jadi, saat Anda log out pada akun Gmail utama, maka layanan di HP tidak akan dapat digunakan.

Nah, sebagai saran saat ingin log out Gmail, pastikan bahwa paling tidak menyisakan satu akun Gmail setelah log out. Tujuannya agar Anda tetap dapat mengakses berbagai layanan yang terdapat di dalam HP Xiaomi.

Apakah Cara Mengeluarkan Akun Gmail di HP Xiaomi Berbagai Tipe Sama?

Pada pembahasan di bagian sebelumnya, telah dijelaskan berbagai macam cara mengeluarkan akun Gmail di HP Xiaomi yang bisa dilakukan. Pertanyaannya, apakah cara yang telah diberikan sebelumnya dapat digunakan pada berbagai tipe HP Xiaomi?

Menjawab pertanyaan tersebut, tentu jawabannya adalah sama saja. Namun, pada penerapannya mungkin Anda akan menemukan sedikit perbedaan terutama bagi para pengguna HP Xiaomi dengan OS di bawah MIUI 10.

Namun, perbedaan tersebut tentu tidaklah terlalu banyak, yakni pada masalah tampilannya saja. Pada versi HP Xiaomi dengan OS di bawah MIUI 10, mungkin tidak akan menemukan menu “Accounts & Sync”, melainkan hanya menu “Sync” saja.

Meskipun mempunyai penamaan menu yang berbeda, namun sebenarnya kedua hal tersebut mempunyai kegunaan yang sama. Jadi, kurang lebih langkah-langkah tentang cara untuk log out akun Gmail di HP Xiaomi pada semua tipe tidak jauh berbeda.

Itulah tadi pembahasan tentang cara mengeluarkan akun Gmail di HP Xiaomi yang dapat Anda coba. Dengan mengikuti penjelasan dan langkah-langkah di atas, diharapkan Anda bisa log out akun Gmail tanpa mengalami kesulitan.

Leave a Comment