4 Tips Sukses Kelola Bisnis Warung Kopi Wifi

Kopi asli Indonesia memang terkenal memiliki rasa yang khas, nikmat, dan aromanya begitu menggoda. Maka dari itulah, tidak heran bila ada banyak warung kopi di negeri ini. Seiring dengan berjalannya waktu, kini bermunculan warung kopi kekinian yang memiliki konsep layaknya kafe yang modern dan elegan, seperti  bisnis warung kopi wifi.

Lantas, bagaimana cara agar warung kopi wifi banyak didatangi oleh pengunjung? Apakah bisnis ini cukup menguntungkan untuk pebisnis pemula? Supaya Anda lebih memahami tentang usaha warung kopi ini, sebaiknya Anda membaca ulasan tentang cara membangun bisnis warung kopi seperti berikut.

Rancang Desain Bisnis Warung Kopi Wifi yang Keren

4 Tips Sukses Kelola Bisnis Warung Kopi Wifi

Sebelum membuat warung kopi, sebaiknya rencanakan dulu target pasar Anda, apakah menyasar kaum pelajar, mahasiswa, atau orang tua. Jika target pasar Anda adalah menyasar kaum muda milenial dan supaya warung kopi Anda terkesan lebih terkesan menarik dan modern, maka model warung kopi wifi sebaiknya mengikuti beberapa konsep berikut:

Model Barista

Dalam model ini, konsepnya seperti di kafe di mana pandangan pengunjung akan diarahkan ke suatu obyek tertentu supaya mereka tetap nyaman. Mereka juga bisa melihat dengan jelas bagaimana barista tersebut melayani mereka.

Model Meja dan Kursi Panjang ataupun Bundar

Pada model ini, pengunjung bisa menikmati secangkir kopi dan aneka hidangan makanan lainnya dengan saling berhadap-hadapan. Dengan begitu, antara pengunjung yang satu dengan yang lain bisa saling mengenal dan mengobrol dengan bebas.

Model Lesehan

Cara biar warung kopi rame juga bisa dilakukan dengan mendesain warung kopi dengan model lesehan yang sesuai dengan kebudayaan asli masyarakat Indonesia. Anda bisa menyediakan meja, tikar, dan kursi yang kecil. Model lesehan membuat para pengunjung bisa mengobrol dengan lebih akrab sambil melepaskan rasa lelah setelah bekerja seharian.

Buatlah Spot Foto yang Instagramable

Anak muda milenial sekarang ini sepertinya hobi sekali berfoto selfie, kemudian meng-uploadnya di media sosial, seperti Instagram. Peluang ini bisa Anda manfaatkan dengan menyediakan tempat spot foto yang bagus.

Jika beberapa orang pelanggan Anda meng-upload foto saat mereka di warung kopi Anda, maka secara tidak langsung mereka sedang mempromosikan bisnis mereka ke orang banyak.  

Sediakan Layanan Fasilitas Wifi dengan Kecepatan Tinggi

4 Tips Sukses Kelola Bisnis Warung Kopi Wifi

Supaya pelanggan Anda betah berlama-lama nongkrong di warung kopi Anda, sebaiknya sediakanlah fasilitas wifi gratis yang kecepatannya tinggi. Biarkanlah mereka mengobrol lama sambil menikmati kopi sedap dan hidangan makanan lainnya. Dengan begitu, mereka akan merasa betah sehingga terus berlangganan kopi di tempat Anda.

Sediakan Tempat Parkir yang Luas dan Gratis

Meski terkesan sepele, namun ternyata tempat parkir juga bisa menjadi salah satu alasan yang membuat pelanggan mau atau tidak jadi berkunjung ke suatu warung kopi. Maka dari itu, Anda sebagai pemilik bisnis warung kopi wifi semestinya menyediakan lahan parkir yang luas rapi, bahkan sebisa mungkin gratis demi kepuasan pelanggan.

Bisnis warung kopi wifi memang memang jadi peluang bisnis yang menjanjikan. Ayo, tunggu apalagi? Silahkan rancang warung kopi kekinian yang sesuai dengan selera Anda.

Siapkan modal yang cukup mulai dari sekarang dan carilah mitra bisnis yang sekiranya bisa membantu usaha warung kopi Anda. Dengan begitu, impian Anda untuk menjadi seorang pengusaha warung kopi yang sukses bisa segera terwujud.

Leave a Comment

2 × four =