Aplikasi Produktivitas Terbaik & Terpopuler di HP Android

Punya segudang pekerjaan namun akhir-akhir ini tidak bisa fokus? Tenang! Kalian bisa mencoba memanfaatkan ragam aplikasi produktivitas terbaik di HP Android untuk membantu mengelola, membuat rincian, serta mencapai tujuan yang kalian inginkan.

Dengan hadirnya aplikasi ini, maka kita dapat dengan mudah mengatur waktu, memanajemen ragam tugas, serta meningkatkan fokus. Dengan begitu, pekerjaan kalian dapat terselesaikan secara tepat waktu dengan hasil yang terbaik. Untuk mengetahui aplikasi apa saja itu, yuk simak rinciannya berikut.

Daftar Aplikasi Produktivitas Terbaik di HP Android

Inilah ragam aplikasi produktivitas terbaik di HP Android yang telah digunakan oleh puluhan hingga ratusan juta pengguna Android di seluruh dunia:

1. Todoist

Di urutan pertama, ada aplikasi Todoist yang telah digunakan oleh lebih dari 30 juta orang di seluruh dunia. Aplikasi produktivitas terbaik satu ini cocok digunakan untuk merencanakan tugas sekaligus membuat daftar akan suatu tugas atau hal-hal lain yang harus dilakukan.

Jadi, bila kalian punya jadwal pribadi yang selalu terlewatkan atau terditraksi oleh hal-hal lainnya, maka cobalah Todoist. Aplikasi ini akan  membantu kalian dalam mengelola tugas, merencanakannya, dan dapat digunakan untuk membantu menjalankan berbagai proyek-proyek yang kalian miliki.

Aplikasi ini pun dirancang dengan antar muka yang indah sekaligus intuitif. Tak hanya itu, fiturnya mendukung multiplatform yang bisa diterapkan di perangkat dekstop, laptop, ponsel, tablet, hingga smartwatch. Jadi, buat kalian yang ingin meningkatkan produktivitas kerja maupun belajar, maka Todoist wajib ada di perangkat HP atau laptop kalian.

JenisKeterangan
Nama AplikasiTodoist
Developer AppDoist Inc.
Size Aplikasi35 MB
Jumlah Download10 juta+ download
Rating Aplikasi4.6/5 (ulasan di Google Playstore)
Dukungan OS SistemMinimum Android versi 7.0 ke atas

2. Notion

Aplikasi Produktivitas

Aplikasi produktivitas satu ini punya 3 fungsi sekaligus yakni sebagai notes, task, dan docs. Jadi, kalian tidak perlu mendownload tiga aplikasi sekaligus, melainkan cukup satu saja dari Notion.

Aplikasi ini tersedia gratis namun dalam versi terbatas. Untuk meningkatkan layanan dan kapasitas penyimpanan cloud, maka kalian perlu mengupgradenya ke versi premium. Di versi premium sendiri mendukung semua fitur yang dibutuhkan untuk keperluan perusahaan. Namun untuk versi pribadi tentu gratisan saja sudah cukup.

Tak hanya tersedia di Android, aplikasi ini pun dapat digunakan secara multi platform melalui browser, Windows, maupun Mac. Untuk menggunakan aplikasi ini maka kalian setidaknya harus memiliki perangkat Android dengan versi 8 ke atas. Jadi, pengguna HP tipe lawas belum bisa menikmati aplikasi satu ini.

JenisKeterangan
Nama AplikasiNotion
Developer AppNotion Labs, Inc.
Size Aplikasi33 MB
Jumlah Download10 juta+ download
Rating Aplikasi4.3/5 (ulasan di Google Playstore)
Dukungan OS SistemMinimum Android versi 8.0 ke atas

3. Mindomo Mind Map Maker

Seperti namanya, aplikasi ini memang digunakan untuk keperluan pembuatan mind map atau peta pikiran. Jadi, jika kalian punya banyak ide-ide namun tidak tahu bagaimana harus menuangkannya, maka Mind Map Mindomo ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk digunakan.

Tak hanya dapat dimanfaatkan untuk pemetaan konsep dan pemetaan pikiran semata, namun juga dapat digunakan untuk sarana berbagi ide secara realtime. Oleh karena itu, aplikasi ini sangat cocok diterapkan di lingkungan kerja. Jadi, antara satu tim dengan tim lain dapat melakukan kolaborasi dengan mudah.

Mindomo dapat digunakan secara offline. Namun saat online akan tersinkronisasi secara langsung ke dalam sistem cloud. Jadi, kalian bisa mengakses data dari manapun dan kapanpun juga tanpa khawatir kehilangan data.

JenisKeterangan
Nama AplikasiMind Map Maker Mindomo
Developer AppExpert Software Applications Srl
Size Aplikasi73 MB
Jumlah Download5 juta+ download
Rating Aplikasi4.8/5 (ulasan di Google Playstore)
Dukungan OS SistemMinimum Android versi 5.0 ke atas

4. WPS Office

Aplikasi Produktivitas

Tentunya, untuk mendukung produktivitas kita maka dibutuhkan sebuah aplikasi pengolah kata dan data. Salah satu aplikasi produktivitas yang dapat digunakan untuk hal tersebut yakni WPS Office. Dengan aplikasi ini, maka kita dapat membaca berbagai jenis dokumen sekaligus dari satu aplikasi yang sama.

Tak hanya membacanya saja, melainkan juga mengeditnya sekaligus. Beberapa dokumen yang tersedia meliputi word, pdf, powerpoint, spreadsheet, formulir, dan berbagai tipe dokumen lainnya.

Salah satu fitur terbaru yang dimiliki WPS Office ialah fitur WPS AI. Dengan fitur ini, maka aplikasi ini dapat menganalisa dokumen dari foto, membuat ringkasan teks, merencanakan acara, membuat artikel, menyusun resume, memberikan jawaban atas suatu pertanyaan. Sangat lengkap bukan?

JenisKeterangan
Nama AplikasiWPS Office
Developer AppWPS Software PTE. LTD.
Size Aplikasi132 MB
Jumlah Download500 juta+ download
Rating Aplikasi4.8/5 (ulasan di Google Playstore)
Dukungan OS SistemMinimum Android versi 5.0 ke atas

5. Focus To Do Pomodoro

Nah, bila kalian orangnya sulit fokus dan sering terditraksi dengan hal-hal sederhana, maka Focus To Do bisa jadi pilihan tepat untuk diinstal. Aplikasi satu ini menggunakan teknik Pomodoro sehingga kalian akan fokus selama waktu tersebut.

Aplikasi ini pun memiliki fungsi lainnya di samping sebagai pomodoro timer. Di antaranya yaitu pengatur tugas, pelacak kebiasaan, pengingat kerja, perencana jadwal, pelacak waktu, pengingat deadline, dan banyak lagi. Jadi, buat yang ingin benar-benar fokus saat kerja ataupun saat belajar, maka Pomodoro merupakan pilihan aplikasi terbaik.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah tersedia tanaman yang bisa ditumbuhkan dengan hasil kerja keras kalian. semakin banyak tugas yang dikerjakan, maka tanaman akan semakin tumbuh dan berkembang.

JenisKeterangan
Nama AplikasiFocus To-Do: Pomodoro
Developer AppPomodoro Timer & To Do List – SuperElement Soft
Size Aplikasi32 MB
Jumlah Download5 juta+ download
Rating Aplikasi4.8/5 (ulasan di Google Playstore)
Dukungan OS SistemMinimum Android versi 5.0 ke atas

6. Chatbot AI

Nah, di urutan terakhir ada Chatbot AI yang merupakan aplikasi produktivitas terbaik dengan fitur terlengkap.

Kalian dapat bertanya apapun karena nantinya akan dijawab oleh chatbot AI yang memiliki kemampuan untuk menjawab berbagai pertanyaan karena didukung oleh chat GPT3, 3.5, dan 4.

Hampir semua kebutuhan kerja pun bisa diselesaikan dengan aplikasi ini. Mulai dari membuat surat, menulis kode, menyelesaikan soal matematika, membuat cerita, dan banyak lagi.

JenisKeterangan
Nama AplikasiChatbot AI
Developer AppNewway Apps
Size Aplikasi59 MB
Jumlah Download1 juta+ download
Rating Aplikasi4.7/5 (ulasan di Google Playstore)
Dukungan OS SistemMinimum Android versi 6.0 ke atas

Demikian beberapa rincian singkat seputar aplikasi produktivitas terbaik di HP Android yang dapat kalian manfaatkan nantinya. Semoga bermanfaat dan sampai bertemu lagi di Mojokbisnis.com.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment