Cara Mengganti Username Twitter Terbaru

cara mengganti username twitter– Selain nama akun, kita kadang kala memang perlu mengubah nama pengguna (username) Twitter supaya nantinya bisa lebih selaras saat ditampilkan di halaman profil maupun lini masa. Mengubah username bahkan bisa menjadi hal yang cukup penting soalnya akan menentukan bagaimana sebuah akun mudah ditemukan oleh orang lain atau tidak. Sifatnya yang unik atau berbeda-beda untuk setiap akun pun bisa dipakai seperti sebuah alamat di Twitter.

Dengan mengubah username, kita pun dapat membuatnya menjadi lebih pantas. Misalnya untuk menghilangkan nama kekanakan maupun berlebihan yang dibuat saat masih pelajar padahal sekarang sudah menjadi karyawan atau justru pengusaha.

Dengan alasan apapun, mengubah username Twitter untungnya cukup mudah untuk dilakukan. Kita bahkan bisa memilih dengan leluasa untuk menggunakan aplikasi seluler maupun halaman webnya secara langsung.

Aplikasi seluler Twitter sendiri kini tersedia untuk pengguna Android maupun iOS. Sementara halaman webnya bakalan lebih mudah diakses saat menggunakan peramban versi desktop di komputer atau laptop.

Mengapa Username di Twitter Perlu Diganti?

Tentu saja ada alasannya hingga mau mengganti username di platform sosial media Twitter. Mungkin anda yang sekarang sedang galau karena ingin mengganti username di Twitter, tetapi belum mengetahui caranya.

Sebelum mengetahui cara mengganti username Twitter yang direkomendasikan, tidak ada salahnya anda sekalian mengenal alasan-alasan yang melatarbelakangi pergantian nama akun di Twitter tersebut. Untuk lebih jelasnya, silakan membaca uraian berikut.

1. Sudah Bosan dan Kurang Keren

Tidak sedikit pemilik akun di Twitter yang bosan dengan username miliknya karena alasan bosan dan namanya kurang keren saat dibaca. Oleh karena itu, mereka ingin mengganti usernamenya dengan pilihan nama yang lebih keren.

Tujuannya sudah pasti agar lebih populer dan eksis di dunia maya melalui Twitter. Adapun username baru yang dipakai bisa menggunakan nama samaran yang belum dimiliki akun lain.

2. Sudah Dipakai Orang Lain

Dikarenakan para pengguna Twitter sudah banyak di seluruh dunia, sehingga tidak heran jika ada username yang sama dipakai. Mungkin anda salah satunya yang mengalami hal tersebut. Tidak diketahui pihak mana duluan yang menggunakan nama tersebut.

Namun yang pasti, anda harus segera mengganti username milikmu di Twitter agar tidak dicap plagiator di dunia maya. Lagipula, masih ada pilihan nama keren yang bisa dicari maupun didesain untuk username tersebut.

3. Terlibat Masalah

Ada juga dikarenakan terlibat kasus tertentu hingga harus mengganti username di Twiiter agar tidak diketahui akun miliknya. Biasanya berkaitan dengan pelanggaran pasal Undang-Undang ITE, seperti pencemaran nama baik di dunia maya, menyebar hoaks atau berita bohong, dan lain sebagainya.

Pemilik akun Twitter yang ketahuan melanggarnya bisa dilaporkan kepada aparat kepolisian dalam hal ini Unit Cybercrime agar bisa diproses ke ranah hukum. Nah, tidak sedikit yang ingin mengganti username Twiiter miliknya karena kesandung masalah atau kasus semacam itu.

Itulah beberapa alasan hingga banyak orang ingin mengganti usernamenya di Twitter. Semua alasannya masih masuk akal dan menjadi hak tiap pemilik akun Twitter bisa mengganti username mereka sesuka hati.

Syarat Membuat Username Twitter

Menurut dokumentasi resmi yang dikeluarkan oleh twitter, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum membuat username di twitter diantaranya adalah.

  • Buat username yang unik dan belum ada orang yang menggunakannya.
  • Username harus lebih dari 4 karakter.
  • Username tidak boleh lebih panjang dari 15 karakter.
  • Username hanya boleh mencakup huruf, garis bawah, angka dan tidak boleh ada tanda spasi.

Cara Mengganti Username Twitter

Selanjutnya, anda sangat membutuhkan informasi yang satu ini. Cara yang direkomendasikan untuk mengganti username di akun Twittermu. Anda mungkin belum mengetahuinya, sehingga harus membacanya hingga tuntas.

Secara umum, cara mengganti username Twitter bisa dilakukan di personal computer (PC) atau laptop dan smartphone berbasis Android milikmu. Pasalnya, bersosial media Twitter dapat diaplikasikan melalui beragam jenis dan macam gadget yang ada sekarang.

Lalu, bagaimana caranya? Berikut penjelasan selengkapnya yang semoga bermanfaat untukmu.

1. Cara Mengganti Username Twitter di PC atau Laptop

Anda yang sudah terbiasa menggunakan Twitter di PC atau laptop bisa mengganti username milikmu dengan beberapa langkah sebagai berikut.

  • Siapkan PC atau laptopmu terlebih dulu. Lalu, buka aplikasi Twiiter.
  • Setelah itu, masuk ke halaman Timeline Twitter dan login dengan menggunakan username dan password yang andamiliki. Dikarenakan username belum diganti, berarti anda menggunakan yang lama.
  • Setelah berhasil login, anda bisa mengklik foto profil di sebelah kanan atas layar Twitter. Pilih saja menu Setting and Privacy. Melalui menu inilah anda bisa memulai mengganti username lama dengan yang baru.

cara mengganti username twittercara mengganti username twittercara mengganti username twitter

  • Setelah anda memperbaharui username anda maka klik simpan.

Kita bisa mengubah username Twitter semau kita asalkan memang masih tersedia. Jika nama bisa digunakan nantinya akan muncul tanda centang hijau di kolom New saat pembuatan. Sementara jika tidak akan terlihat keterangan Username has already been taken.

Tak jauh berbeda dengan cara di atas, kita pun bisa mengubah username Twitter di handphone atau android/iphone memakai halaman web, Adapun langkah-langkah yang bisa ditempuh adalah sebagai berikut.

2. Cara Ganti Username Twitter di HP Android/iPhone

Untuk anda yang menggunakan aplikasi twiiter di Smartphone, dibawah ini kami akan ajarkan anda tentang cara mengganti username twitter melalui aplikasi di HP Android maupun iOS.

cara mengganti username twitter

 

  • Buka aplikasi twitter di HP mu.
  • Login dulu bila belum login.
  • Setelah berada di halaman beranda, klik foto profil twitter mu di pojok kiri atas.
  • Masuk ke menu “Settings and privacy”.

cara mengganti username twitter

  • Masuk ke menu “Your account”.
  • Masuk ke bagian “Account information”.

  • Klik pada bagian “Username”.
  • Rubah username sesuai keinginan dan pastikan yang anda buat unik.
  • Jika sudah jangan lupa tekan tombol “Done” dibagian bawah.

Kesimpulan

Mengganti username Twitter merupakan langkah penting dalam memperbarui identitas online. Dengan mengganti username, pengguna dapat mencerminkan perubahan diri atau mengikuti tren terkini. Username baru dapat memberikan kesan segar dan meningkatkan daya tarik akun. Namun, perlu diingat bahwa memilih username yang unik, relevan, dan mudah diingat sangat penting untuk memaksimalkan interaksi dan pengikut. Pengguna juga harus mempertimbangkan dampak perubahan username terhadap branding dan jaringan yang telah dibangun. Dengan perencanaan dan pemikiran yang matang, mengganti username Twitter dapat membantu meningkatkan eksistensi online dan menciptakan koneksi yang lebih baik dengan pengikut.

Namun perlu diingat bahwa perubahan username tidak akan mempengaruhi followers, DM, atau tweet. Dan bila kamu mengubah username itu artinya username sebelumnya dalam keadaan free yang artinya bisa digunakan orang lain.

Demikian Artikel mengenai cara mengganti username twitter. cukup mudah bukan? anda juga dapat membaca artikel seputar tekhnologi, tutorial, serta pengetahuan lain yang mungkin anda belum ketahui di mojokbisnis.com. semoga artikel ini bermanfaat. Terima Kasih !

Bagikan Postingan: