Terus Naik-Turun, 1 Bitcoin Berapa Rupiah Hari Ini?

Nama Bitcoin kembali merebak dalam setahun belakangan ini. Setelah sebelumnya sempat booming, mata uang kripto ini sempat mengalami penurunan yang cukup drastis sehingga kerap membuat pemiliknya khawatir. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, nilai mata uang tersebut terus mengalami pergolakan dari waktu ke waktu.

Akan tetapi jika Anda mencari di internet dengan kata kunci 1 Bitcoin berapa Rupiah maka Anda akan tahu jika nilainya masih cukup tinggi dan menarik untuk diperdagangkan.

1 Bitcoin berapa Rupiah sekarang?

Jika Anda menanyakan hal tersebut ke Google maka Anda pasti akan mendapat jawaban yang berbeda setiap harinya. Sama seperti mata uang lainnya yang nilainya mengalami turun-naik, Bitcoin juga serupa. Hingga saat ini nilai 1 Bitcoin sudah bernilai sekitar Rp 190 juta.

Sungguh nilai yang sangat fantastis bukan? Namun, pernahkah Anda berpikir apa yang menyebabkan perubahan harga Bitcoin yang sangat fluktuatif? Apakah perubahan tersebut akan terus berlanjut?

Terus Naik-Turun, 1 Bitcoin Berapa Rupiah Hari Ini?

Menurut beberapa sumber, harga Bitcoin yang sangat fluktuatif sudah dapat diprediksi sejak awal. Hal ini dikarenakan berbeda dengan mata uang biasa yang bisa dicetak ulang, jumlah Bitcoin akan tetap sama sampai kapanpun.

Oleh sebab itulah kenapa dulu harga Bitcoin sempat melonjak dengan sangat drastis. Permintaannya yang terlalu tinggi tidak dibarengi dengan jumlah Bitcoin yang tersedia saat itu.

Mungkin sebagian besar dari Anda sedikit bingung tentang kegunaan mata uang Bitcoin karena mata uang tersebut sama sekali tidak memiliki bentuk fisik yang nyata. Perlu Anda ketahui jika sebagai mata uang kripto maka Bitcoin hanya bisa digunakan di dunia maya saja.

Melalui mata uang ini Anda bisa bebas melakukan transaksi apa saja, dimana saja tanpa memiliki batasan jumlah serta tidak dicatat oleh institusi perbankan manapun. Dengan kata lain, dengan menggunakan Bitcoin maka Anda bisa melakukan transaksi dengan lebih bebas, murah dan yang terpenting aman karena Anda bisa melakukan transaksi secara anonim.

Konversi 1 Bitcoin berapa Rupiah?

Seperti yang telah disebutkan di atas, harga Bitcoin terus mengalami perubahan tiap waktu. Dengan keadaan yang demikian maka sangat penting untuk melakukan pengecekan setiap saat. Untuk cara yang paling mudah, Anda bisa mengetikan di Google ‘1 Bitcoin berapa Rupiah’ maka Anda sudah bisa melihat harganya secara langsung.

Namun, sayangnya Anda masih harus menulisnya secara manual dan nilai yang tertera tidak bisa berubah secara real time sehingga Anda harus terus mengetiknya kembali.

Terus Naik-Turun, 1 Bitcoin Berapa Rupiah Hari Ini?

Cara tersebut tentu saja kurang efektif mengingat mata uang tersebut bisa saja mengalami kenaikan atau penurunan secara tiba-tiba. Oleh sebab itu, Anda bisa menggunakan berbagai aplikasi atau mengunjungi berbagai situs konversi yang bisa ditemukan dengan mudah  di internet.

Melalui keduanya Anda tidak hanya bisa melakukan konversi mata uang saja tapi juga berbagai informasi terbaru tentang Bitcoin.

Meskipun nilai Bitcoin saat ini masih termasuk tinggi tapi Anda harus ingat jika hal itu bisa berubah secara tiba-tiba. Oleh sebab itu jika Anda berencana untuk berinvestasi dengan mata uang tersebut Anda harus memahami betul pertumbuhan ekonomi dunia saat ini karena ada kecenderungan jika harga Bitcoin akan semakin meningkat seiring dengan lesunya perekonomian negara-negara di dunia.

Hal ini bisa dilihat dari kondisi selama masa pandemi Covid-19. Meskipun banyak negara mengalami kesulitan ekonomi karena pertumbuhannya yang negatif dan bahkan mengalami resesi nilai Bitcoin justru terkesan stabil dan meningkat meski tidak terlalu signifikan.

Setelah membaca ulasan diatas, semoga Anda dapat memahami  dan terus mengetahui perkembangan 1 bitcoin berapa rupiah, yang bisa saja terus berubah-ubah setiap waktu.

Leave a Comment

nineteen − 7 =